Bupati Bogor Melantik Kadisdukcapil Bambang Setiawan SH

Keterangan foto : Bupati Bogor Ade Yasin Beraama Kadisdukcapil Yang Baru Bambang Setiawan SH

 

etabloidfbi.com Cibinong Bogor. —

 

Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin hari ini Senin 14/06/2021 melantik Bambang Setiawan SH. sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) bertwmpat di ruang rapat BPKPSDM Kab. Bogor.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Bambang Setiawan SH menjabat sebagai Kepala Sinaa Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kab. Bogor, dan Bambang dilantik menggantikan Kadisdukcapil sebelumnya yaitu Herdi yang sudah meninggal Dunia pada hari senin 25/01/2021 tepatnya 5 bulan yang lalu.

Sementara mengisi kekosongan Kadisdukcapil setelah kepulangan Herdi maka Aman Jaya dipilih menjadi Pelaksana Tugas atau PLT kadisdukcapil Kab. Bogor sampai ditunjuknya Bambang Setiawan

Dalam instruksinya Ade Yasin menyampaikan pesan kepada Bambang Setiawan untuk Bekerja secara Cepat, Tepat, dan Akurat

“Kami sampaikan bahwa Disdukcapil. Ini adalah pelayanan dasar masyarakat oleh karena itu saya minta agar kadisdukcapil yang baru untuk merespon cepat, kerjasama dengan kantir Pos juga dilanjutkan, ” Ujar Ade Yasin.

Untuk diketahui bahwa kantor pos sudah bekerjasama sebelumnya dengan Disdukcapil dalam mengantarkan Dokumen Kependudukan warga masyarakat khususnya Kabupaten Bogor.

Ditambahkan oleh Bupati bahwa banyak sekali aduan masyarakat terkaitkinerja dan Administrasi kependudukan melalui Media Sosial

“dan perlu di ingat bahwa cukup banyak masyarakat yang mengadukan terkait kinerja Disdukcapil dan sudah saya teruskan ke Staf-staf dan sekarang sudah ada kepala dinas jadi pelayanan harus lebih cepat,” Ungkap Ade Yasin

Sebagaimana kita ketahui bahwa pelayanan Dinas kependudukan adalah sesuatu yang Central karena menyangkut Identitas diri jangan sampai kelalaian yang dilakukan oleh petugas dilapangan menjadi penghambat bagi masyarakat.

Editor : Yahya Heriansyah

Tinggalkan Balasan