Bulan Suci Ramadhan Dikotori Oleh Ulah Sekelompok Anak Muda Yang Tawuran

Cibinong Bogor, – TFBI.

Menjelang Sahur dihari Ketiga tepatnya Rabu 8/5/2019 sekitar pukul pukul 02.00 WIB, di Jalan raya Cikaret Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Sekelompok anak muda berwacana akan melakukan Tawuran menggunakan senjata tajam yang mematikan.

Barang Bukti Celurit dan Klewang yang diamankan

Peristiwa itu awalnya diketahui oleh Organisasi GM FKPPI yang kebetulan mau mengambil Dispenser kerumah untuk persiapan Sahur bersama dan diperjalanan mereka melihat Puluhan Motor denga massa membawa Senjata tajam jenis Klewang dan Clurit dan sedang melakukan Tawuran.

Para Pemuda yang melakukan Aksi Tawiran.

Spontan mereka menghubungi Rekan-rekan yang sedang Piket di Posko GM FKPPI, agar meluncur dan mencegah terjadinya Tawuran yang bisa menimbulkan Korban Jiwa.

Kami Spontan menghubungi rekan-rekan yang berkumpul dan akan melakukan Sahur Bersama karena Massa membawa Senjata tajam jenis Klewang dan Clurit,” Ujar Rizal salah satu Pemuda GM FKPPI Rayon Cibinong.

Aparat Kepolisian dan Koramil datang Kelokasi untuk menjemput Pelaku aksi Tawuran

Sementara sekelompok Pemuda yang rata-rata masih Pelajar tersebut dengan mengendarai Sepeda Motor, mereka kabur Kocar-kacir, ke segala penjuru, dan Akhirnya tertangkap 3 Pemuda yang terlibat Tawuran tersebut, dengan Barang Bukti
1 Buah Clurit dan
1 Buah Klewang.

Mereka akhirnya diamankan di Posko GM FKPPI untuk selanjutnya diserahkan kepada Aparat yang berwenang demi mencegah amuk Massa yang sudah mulai ramai berkumpul dan merasa tidak suka Kampungnya dijadikan tempat untuk Tawuran.

Sebagian Massa san Ormas GM FKPPI dilokasi

Sementara itu Ketua GM FKPPI Rayon Cibinong Saudara Darmawan Umagapi, yang ada dilokasi menjelaskan,
Saya merasa Risih dengan adanya Aksi Tawuran yang terjadi malam ini, kebetulan anggota kami sedang Piket di Posko, dan berusaha menghalau agar Aksi Tawuran tidak berlanjut dan bisa saja memakan Korban,” Ungkapnya

Ditambahkan oleh Saudara Dermawan Gapi,
“Kami Organisasi GM FKPPI merasa ikut bertanggung jawab terhadap Masa depan adik-adik kita yang seharusnya mereka Pocus belajar dan membina Masa depan bukan malah mengikuti Trend Tawuran yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain, sekali lagi kami dari Organisasi GM FKPPI akan Bersinergi dengan Aparat untuk menjaga ketentraman Lingkungan apalagi di Bulan Suci Ramadhan,” Katanya dengan Tegas.

Sementara itu sekitar jam 03.30 WIB dari Polmas Jalur Komunikasi Udara (JKU) datang dengan membawa salah seorang yang diduga ikut terlibat Tawuran dan menitipkan ke Posko GM FKPPI, untuk ditindak lanjuti,
Saya memang sudah memantau bahwa nanti malam akan ada aksi Tawuran disekitar Jalan Raya Cikaret, lewat Pesan WhatsApp yang kami dapat dan kami berusaha Ikut memantau untuk Pencegahan agar peristiwa tawuran bisa dihindarkan,” Ujar Candra mewakili Organisasi JKU.

Kontributor Berita Andi Mahfud (***)

Tinggalkan Balasan