Brigjen Syaiful Zachri Meninggal Saat Tugas Pengamanan Pemilu.

NTT – TFBI.

Ketua Tim Asistensi Operasi Mantab Brata untuk wilayah Polda Nusa Tenggara Timur, Brigjen Syaeful Zachri meninggal Dunia saat menjalankan Tugas dalam Pemgawalan Pemilu 2019.

Polri ikut berbelasungkawa atas Meninggalnya Brigjen Syaiful Zachri,
Almarhum Gugur disaat menjalankan Tugas Pengamanan Pemilu 2019, dan Almarhum merupakan Ketua Tim Asistensi Mantab Brata untuk Wilayah Nusa Teggara Timur dan kami ikut Berbelasungkawa atas meninggalnya Brigjen Syaiful Zachri,” Ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dwdi Prasetyo, Jum’at (19/4/2019)

Sebelum meninggal Almarhum Bersama rombongan berangkat dari Pelabuhan Pelni menuju kepulau Rinca, sesampainya di Pulau Rinca Rombomgan melanjutkan ke pulau Padar namun BBM habis sehingga Rombongan kembali ke Labuan Bajo, dan sekitar pukul 10.30 WITA rombongan tiba di Kelor, dan mereka berangkat mendaki menuju puncak Bukit di Pulau Kelor.

Dalam perjalanan menuju puncak mereka sempat beristirahat satu kali, dan kemudian mereka turun dari bukit, sementara Almarhum sempat beristirahat sejenak sambil menggosok dada dan minum air selama 20 menit, dan pada sat ingin kembali menuju pantai Almarhum mengeluh sesak nafas. dan Tim Rombongan berusaha membantu semaksimal mungkin, dan Rombongan sampai di Labuan Bajo sekitar pukul 11.30 kemudian Syaiful dibawa ke RS Siloam, selang tidak lama Beliau Meninggal.
Tidak lama kemudian Jenazah diberangkatkan ke jakarta dengan mengendarai Pesawat Batik Air dari Bandara Komodo, Labuan Bajo.
(Yahya Heriansyah)

Tinggalkan Balasan