BPBD Kota Sukabumi Memberikan Bantuan 2 lembar Terpal Untuk Rumah Pa Kohar

Sukabumi, – TFBI..

Rumah yang sudah sebagian ambruk karena hujan deras yang melanda sore itu membuat penghuni rumah sangat khawatir akan terjadinya kejadian seperti kemarin, Istri Bapak Kohar yang sudah sepuh ini sangat trauma dengan kejadian ambruknya sebagian rumahnya itu. “Ema mah meuni reuwas sareng melang kajantenan deui ambruk deui, ema nuju shalat teu terang ngaburusut eta kenteng ,rugrug, Bapak nuju ka mesjid deuih”.
( nenek mah sampai kaget sekaligus khawatir kejadian lagi atap dan genteng ambruk ,roboh bangunannya, Bapak lagi di mesjid lagi “.) nenek adalah istri Bapak Kohar ini menerangkan kejadian yang dialaminya disaat hujan deras melanda daerah ini kepada kami.

Tetapi syukurlah, tidak ada korban dan saat ini sudah di pantau oleh BPBD Kota Sukabumi dan Kelurahan Cikundul .

BPBD sudah melakukan tindakan penanganan sementara ini, dan sudah melakukan stimulasi , ” Kita lagi upayakan untuk stimulasi dan tunggu selesai esismen dengan banyaknya kejadian dibeberapa titik, insyaallah hari senin atau selasa akan meninjau kembali rumah pa kohar ” jawaban Ahdar selaku Seksi DARLOG BPBD Kota Sukabumi lewat pesan WA nya menerangkan kepada kami.

Keluarga Bapak Kohar sangat berharap segera rumahnya di perbaiki karena sudah lelah menunggu hampir 3 tahun belum juga di realisasikan, padahal keadaanya sungguh menghawatirkan dan butuh di bantu secepatnya oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Kami memberikan pengertian dan pemahaman kepada keluarga ini agar tetap sabar dan tunggu proses, alhamdullillah mereka mau menerima masukan ini,namun kami akan selalu memantau dan akan selalu memberikan informasi kepada masyarakat agar jangan sampai kebijakan dari Pemerintah tidak tepat sasaran, sehingga apa yang menjadi tujuan dari Program Pemerintah Pusat dan Daerah berjalan baik dan sukses.

(Kontributor Sukabumi Hendra Sofyan TFBI)

Tinggalkan Balasan