BPBD Kota Sukabumi Bongkar Saluran Air Yang Mampet, Temukan Bongkahan Kayu dan Gedebog Pisang

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Saluran Got Mampet dan mengakibatkan Air tumpah ke jalan raya di Jalan Merdeka, Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Rabu, 24/02/2021.

Sebagai Pelaksana dari Seksi RR Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Sukabumi, Ajid Ibrahim dan beberapa orang anggotanya, Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi bersama Jajarannya, Kasi Trantib Kecamatan, Deni, KasiTrantib Kelurahan, Rahmat, Perwakilan Karang Taruna Cipanengah, Ketua RT dan Warga sekitar bahu membahu memperbaiki Saluran Air Selokan yang Mampet tersebut.

Setelah beberapa lamanya, akhirnya berhasil membuat saluran air selokan tersebut kembali normal.

Selokan yang mampet ini dikarenakan terhambatnya Aliran air oleh Sampah yang terhalang oleh Batang Kayu dan Gedebog Pisang yang melintang diantara dinding Selokan dan mengakibatkan Sampah menumpuk sehingga air meluap keluar dan menggenangi Jalan Raya.

” Kami berharap kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke selokan dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan , mudah-mudahan, dengan kejadian ini menjadi pembelajaran bahwa sampah yang dibuang sembarangan dapat mengakibatkan banjir karena tersumbatnya aliran air, terutama membuang sampah ke Selokan “, ujar Ajid kepada etabloidfbi.com saat berada di lokasi.

Sementara itu Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi, membenarkan apa yang dikatakan oleh Petugas BPBD dan dirinya menambahkan agar Warga Masyarakat dihimbau untuk membuang sampah ditempat yang sudah disediakan agar lingkungan tetap terjaga dan bersih.

” Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya dari kebiasaan membuang sampah sembarangan ,buanglah pada tempatnya, sehingga lingkungan tetap terjaga dan bersih “, jelas Dedi.

Kasi Kecamatan Lembursitu, Deni dan Kasi Kelurahan Cipanengah, Rahmat pun mengatakan akan berupaya melakukan Himbauan dan Sosialisasi kepada Ke Rw an dan Ke Rt an yang berada di wilayahnya untuk dapat menyadarkan dan mengingatkan warganya untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan