BNNK Langsa Giat (Raker) pemberdayaan masyarakat anti narkoba menuju Desa bersinar

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.–

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menyelenggarakan kegiatan Rapat kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, bertempat di JMbaran Cafe/Resto Langsa Jalan A.Yani Kota Langsa, Rabu, 16 September 2020.

Rapat Kerja ini dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri, SH, MH, penanggung jawab kegiatan tersebut kasie P2M (Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat ), Cut Maria, S.Sos. kegiatan Rapat kerja tersebut di ikuti oleh (30) Peserta dari unsur Geuchiek/kepala Desa dan Pendamping Desa dari (17) Desa yang berada di wilayah kota Langsa.

Tiga Narasumber mengisi kegiatan Rapat Kerja tersebut, I. Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H. Basri, SH, MH, dengan tema:” Narkotika dan Permasalahannya”.
II. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemerintah Kota Langsa, Al Azmi, SSTP, MAP, dengan tema:” Menciptakan Ketahanan Keluarga terhadap ancaman bahaya Narkoba berbasis sumber daya Gampong”.
III. Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Langsa Cut Maria, S.Sos, dengan tema:” Strategi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan ketahanan keluarga terhadap bahaya narkoba “.

Rapat kerja ini membahas tentang program dan permasalahan terkait Peredaran Gelap Narkotika yg menjadi tanggungjawab bersama sesuai Amanat UU No.35 Tahun 2019 tentang Narkotika, Inpres No.2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN & Permendagri No.12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

Kepala BNN Kota Langsa menyampaikan Tujuan Raker ini adalah dalam rangka memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan harapan masyarakat Desa-Desa yang berada di kota Langsa dapat sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan dukungan, komitmen dan sinergisitas dari semua pihak dalam rangka mewujudkan dan menjadikan Desa-Desa diKota Langsa menjadi Desa yg bebas dari narkoba, tutup kepala BNN kota Langsa.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan