BNNK Langsa dan DPC GRANAT Kota Langsa Sumbangkan 22 Kantong Darah.

 

Etabloidfbi.com. Langsa- Aceh.

 

Keluarga Besar Badan Narkotika Nasional Kota Langsa dan keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika ( DPC GRANAT ) kota Langsa, Menyumbangkan 22 Kantong Darah dari jumlah keseluruhan 83 Kantong darah pada kegiatan Donor Darah sebagai wujud Bakti Sosial Peduli sesama yang di selenggarakan oleh Komunitas sepeda gunung yang tergabung dalam L Bike kerjasama dengan UTD PMI Cabang Langsa dan Hope Kopi Langsa. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Hope Kupi Jalan A. Yani Langsa, Minggu (14/2/2021).

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H. Basri, SH., MH., menyampaikan kepada Tim Tabloidfbi.Com., bahwa semua kegiatan Positif lembaga swadaya masyarakat dan Komunitas di lingkungan masyakat akan terus di dukung, ini kegiatan Positif yang perlu kita beri apresiasi kepada penyelenggara kegiatan. Berbaringan dengan itu, Basri meminta kepada kepada komponen masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengkampanyekan kebaikan, misalnya ” Setiap spanduk kegiatan juga bisa dibubuhkan hal terkait anti Narkoba, kalimat tulisanya bisa disesuaikan dengan tema kegiatan”. Basri juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ” WAR ON DRUGS”, Perang melawan Narkoba dan untuk Hidup 100 Persen, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba.

Wakil sekretaris DPC GRANAT Kota Langsa, Rapian menyampaikan kesiapan keluarga Besar Granat kota langsa akan terus bersinergi dengan BNN, Polri, TNI, Kejaksaan, Pemko Langsa dan Instansi lainnya serta komponen masyarakat dengan berbagai kegiatan, terkhusus bidang P4GN.

Menurut Ketua L Bike, Bacaq, menyatakan peserta yang mendonorkan darah Selain keluarga Besar BNN Kota Langsa dan Keluarga besar DPC GRANAT Kota Langsa juga meliputi dari Bataliyon 111 Raider, Kodim 0104/Atim, Jamaah Al-Maidah, Ketua Komisi 1 Burhansyah SH, Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah, yang tergabung di komunitas L Bike.

Adapun tujuan digelarnya donor darah untuk menjaga keseimbangan tubuh selain berolahraga rutin darah juga harus dilakukan donor.
“Kami mengajak masyarakat selalu sehat, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi orang banyak yang membutuhkannya,” ucap Bacaq.
Kendati demikian, agenda donor darah merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar oleh L Bike karena dalam komunitas L Bike ada lintas elemen yang bergabung.
“Alhamdulillah kepedulian masyarakat makin meningkat untuk mendonorkan darahnya. terlaksana dengan baik kegiatan ini berkat dukungan semua pihak, terimakasih banyak atas atensinya,” papar Bacaq.
Ketua Komisi I, Burhansyah, SH, menyatakan dengan melakukan secara rutin donor darah akan menyehatkan badan serta menjaga kesehatan.
“Donor darah sudah menjadi rutinitas saya, selain berolahraga untuk menjaga keseimbangan tubuh,” ujar Burhansyah.
Hal senada juga diungkapkan, Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah, menyiratkan bahwa kegiatan donor dilaksanakan oleh komunitas L Bike merupakan hal positif ditengah Pandemic Covid 19 saat ini.
Lanjutnya, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan oleh BAPERA Kota Langsa pada tanggal 18 Februari 2021 di Tribun Lapangan Merdeka Langsa.
“Kita minta semua elemen dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya, Disamping itu juga instansi vertikal juga akan ikut andil dalam mendonorkan darah,” kata Saifullah yang juga Ketua BAPERA Kota Langsa.
Sementara itu Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr. Hj. Dahniar M.Kes, menjelaskan dari 88 peserta yang mendaftarkan diri terkumpul 83 Kantong darah.
Menurut Hj Dahniar, seyogianya kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan setiap tiga bulan sekali baik itu oleh Komunitas, ormas, lembaga serta lainnya.
“Terimakasih banyak atas kesediannya telah mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang disumbangkan bermanfaat bagi banyak orang, selain badan sehat juga tabungan amal di akhirat,” pungkas Dahniar.
( Islamsyah MTA).

Tinggalkan Balasan