BNNK Langsa Apresiasi Camat Langsa Barat.

 

etabloidfbi.com  Langsa- Aceh.

Camat Langsa Barat.Hady Wijaya, S.STP.,MSP., yang di dampingi istrinya sebagai ketua PKK kecamatan tersebut melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Gampong Telaga tujuh/ pusong Kecamatan Langsa Barat, pasca dilantik sebagai Camat Langsa barat di januari 2021. Dalam kunjungan tersebut camat langsa barat membawa rombongan dari Unsur muspika, dari BNN Kota Langsa, Petugas PKH Kemensos RI, Tenaga Ali Pendamping Desa bersama rekan kerjanya dan Anggota Pengurus PKK Kecamatan Langsa Barat. Kungker tersebut disambut langsung oleh oleh Geuchiek setempat di dampingi oleh ketua Tuha Peut dan aparatur Gampong bersama warga masyarakat. Pertemuan kungker tersebut berlangsung di Aula kantor geuchiek Gp. Teulaga tujoh Kamis, ( 25/02/2021).

Camat Langsa Barat.Hady Wijaya, S.STP.,MSP., dalam sambutan dan arahannya pada pertemuan tersebut menyampaikan terimakasihnya kepada Geuchiek, tuha peut, aparatur gampong dan warga masyarakat atas penyambutan Camat dan Rombongannya yang berlangsung khidmad dan kekeluargaan. Kunjungan kami ke Gampong telaga tujuh merupakan meningkatkan silaturrahmi dengan Geuchiek, tuha peut, aparatur gampong beserta warga masyarakat. “Kunjungan kerja ke Gampong merupakan bagian tugas Camat Langsa Barat untuk lebih mengenal dan dekat dengan aparatur pemerintahan di Gampong dan sekaligus untuk melihat fungsi pelayanan di kantor Geuchiek setempat”, karena ini kunjungan perdana pasca di lantik, tambah Hadi.
Berikan pelayanan terbaik untuk warga kita, ketus hadi.
Tingkatkan semangat gotong royong, terutama pembersihan sampah dan kebersihan lingkungan. Sampah yang berserakan, lingkungan yg tidak bersih merupakan sumber segala penyakit, Hidupkan Aura mesjid dengan Sholat berjamaah, utamakan musyawarah dalam pengambilan suatu keputusan, Harap Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerjanya ke GP. telaga tujuh menggandeng BNN Kota Langsa sebagai wujud Sinergitas pelaksanaan P4GN demi ketahanan keluarga dan gampong dari pengaruh bahaya Narkoba, sehingga gampong di wilayah kerjanya menjadi Bersinar ( Bersih Narkoba ), kami terus bekerja maksimal terkait P4GN sehingga kecamatan Langsa Barat tanggap terhadap acaman bahaya Narkoba. Jangan segan- segan menghubungi BNN Kota Langsa dan pihak kantor Camat apabila ada penyalagunaan dan peredaran galap Narkoba di Gampong, pinta Hadi.

Disamping itu juga kami gandeng Tenaga Ahli pendamping Desa untuk mewujudkan pengelolaan Dana desa dengan baik sesuai peraturan yang berlaku, sehingga Geuchiek bersama aparatur gampong tidak tersandung tindak pindana dalam pengelolan Dana Desa, dalam rombongan kami juga ikutkan petugas PKH dari Kementrian Sosial untuk penanganan bantuan langsung tunai kepada siapa yang berhak menerimanya.
Pada kunjungan tersebut Hadi dan bersama stafnya sampaikan kesiapannya untuk bergotong royong bersama warga gampong telaga tujuh dalam membersihkan sampah.
Kunjungan berikutnya akan gandeng beberapa instansi lain bila kami anggap perlu dalam mewujudkan gampong lebih maju dan mandiri, tutup Hadi.

Sementara itu Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, SH., MH., melalui Humasnya, Islamsyah MTA, ST., dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Camat dan jajarannya atas cepat tanggap terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba di lingkungan kerja sampai ke tingkat gampong.
Menggandeng BNN Kota Langsa dalam beberapa kegiatan di tingkat kecamatan merupakan wujud sinergitas pelaksanaan P4GN, seperti kunjungan kerja pada hari ini. Kami berharap kepada Geuchiek, tuha peut dan warga gampong teulaga tujuh untuk tidak mewariskan budaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk generasi berikut, mari sama- sama kita nyatakan
” WAR ON DRUGS” Perang melawan narkoba, demi Generasi hebat, generasi cemerlang dan generasi berkwalitas. Ciptakan lingkungan gampong menjadi Bersinar ( Bersih Narkoba ). Tingkatkan ketahanan individual dan ketahanan keluarga dari ancaman barang haram tersebut, ungkap Islamsyah.

Sementara itu Penyuluh Ahli Muda BNN Kota Langsa, Henny Puspa, SKM dalam Paparannya menyampaikan bahwa Camat merupakan OPD yang di dalamnya membawahi beberapa Gampong yang menjadi tanggung jawab untuk wilayah kerjanya, oleh sebab itu melalui kunjungan kerja ini di minta untuk bisa bersinergi dalam pelaksanaan P4GN, terutama menjalankan Intruksi President No.2 tahun 2020 tentang RAN P4GN ( Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ).
Henny pada pertemuan tersebut juga berharap semua Gampong di Kecamatan Langsa Barat menjadi Bersinar ( Bersih Narkoba ).
Tolok ukur dari gampong Bersinar, tentunya “minimal adanya penganggaran Anggaran Desa untuk P4GN dan Pemberdayaan Masyarakat, Adanya Regulasi di tingkat gampong terkait Pelaksanaan P4GN, adanya pembentukan Relawan / penggiat Anti Narkoba dan atau nama lainnya seperti Pageu gampong, adanya Diseminasi informasi P4GN baik Tatap muka maupun Media luar ruang dan atau media lainnya”, tutup henny.

TA( Tenaga Ahli) pendamping desa profesional dari Kemendes RI, Martunis Affan. yang didampingi rekan kerja Yusrin, Hendra Saputra dan ikhsan serta PLD (Pendamping lokal desa), Muhammad Rizal. Pada kesempatan itu Martunis menyampaikan kesiapannya untuk terus mendampingi gampong terkait penggunaanaan anggaran desa tepat sasaran sesuai aturan perudang – undangan yang berlaku. Penggunaan anggaran tepat sasaran mengantarkan gampong menjadi mandiri, apabila ADG dimasa yang akan datang tidak ada lagi, untuk geuchiek dan aparatur gampong tidak perlu segan- segan untuk terus berkonsultasi dengan kami, ungkap Martunis.

Pada waktu yang sama Koordinator kota PKH( program keluarga harapan ) dari unsur kementrian sosial, Mariana, Cs. Menyampaikan aturan – aturan bantuan sosial dalam Memberikan bantuan tunai, para penerima tentunya sudah terdata di kemensos RI. Terkait bantuan tersebut minimal memiliki kategori adanya anak sekolah, balita, ibu hamil, lansia dan disabilitas di keluarga penerima bantuan. Tujuan supaya keluarga Lebih sejahtera, lebih sehat dan lebih berkwalitas, para petugas akan terus mendampingi untuk harapan yang ingin di gapai, tutup Riana.

Geuchiek Gp. Teulaga tujoh, irwansyah dalam sambutannya di akhir kegiatan tersebut menyampaikan puji syukur kepada Allah atas kujungan Camat dan menggandeng beberapa unsur ke gampong telaga tujuh. Kami akan melaksanakan pengelolan Pemerintah gampong sesuai Arahan Camat maupun dari BNN kota langsa, Tenaga Ahli pendamping desa maupun dari koordinator PKH. Gechiek dan segenap aparatur gampong terus berkoordinasi dengan Camat dan Instansi yang berhadir di kunjungan kerja hari ini, tutup Irwansyah.

Di penghujung acara, BNN Kota Langsa menyerahkan bahan kontak kepada Geuchiek dan tuha peut berupa Kalender, Gantungan kunci Akrelid dan Stiker informasi P4GN. Demikian liputan tim media tabloidfbi.Com.
( JP ).

Tinggalkan Balasan