BNN Kota Langsa Tangkap Pengedar Narkoba Tersangka Diancam Dengan Hukuman 20 Tahun Penjara.

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.

Penangkapan terhadap 1 (Satu) orang pelaku tindak pidana Narkotika tepatnya di Dusun Kapten Lidan. Desa Baroh. Kecamatan Langsa Lama. Kota Langsa. Provinsi Aceh. Pada hari Rabu 9/9 dengan tersangka berinisial (DA) 30 Tahun.

Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri SH, MH, mengatakan dalam press releasenya di kantor BNN kota Langsa kepada media Berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima oleh BNN kota Langsa bahwa ada seorang pengedar Narkotika jenis sabu-sabu yang sudah sangat meresahkan masyarakat Desa Baroh kec.langsa Lama. narkotika tersebut diedarkan kepada anak-anak, remaja dan masyarakat luas. selanjutnya tim melakukan penyelidikan hingga akhirnya tepat pada hari Rabu tanggal 9 September 2020 sekitar Pukul 03.15 Wib tim BNN Kota Langsa berhasil melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis sabu-sabu dan setelah dilakukan penggeledahan didalam rumah yang bersangkutan berada di dusun kapten lidan. desa baroh. kec Langsa lama. kota Langsa, pada saat itu ditemukan 1 (satu) buah tas sandang warna hitam.

selanjutnya pada saat digeledah tas tersebut yang disaksikan oleh tersangka dan ditemukan di dalam tas tersebut berupa 10 (sepuluh) paket kecil dan 1 (satu) paket besar yang dibungkus dengan plastik warna hitam bening, yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat keseluruhan, 71,51, (Tujuh Puluh Satu Koma lima Puluh Satu) gram, selanjutnya ditemukan 1 (satu) unit hp android merek Oppo warna biru dan (1) unit hp lipat merek Samsung warna putih, selanjutnya semua barang bukti tersebut di akui keseluruhan nya Milik tersangka berinisial (DA) 30 Tahun.

Terhadap tersangka tersebut dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) dari undang-undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk penyelidikan selanjutnya terhadap tersangka akan di proses di BNN kota Langsa.

Kepala BNN Kota Langsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba disekeliling lingkungannya kerena narkoba merusak akal sehat manusia dan merusak generasi penerus bangsa, peran masyarakat juga sangat penting untuk membantu pemberantasan narkoba dilinkungan kita khususnya dikota Langsa. Tutup Kepala BNNK Langsa AKBP H. Basri SH, MH,.10 September 2020

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan