BNN Kota Langsa Rangkul Insan Media Suarakan KOTAN

etabloidfbi.com, Kota Langsa Aceh–

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung dan suarakan Kotan (Kota Tanggap Ancaman Narkoba) di Aula Vitra Tirta Raya Langsa, Kamis (7/Oktober/2021).

Acara yang dibuka oleh Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H. Basri SH, MH. dihadiri 30 orang insan media, baik media cetak, online dan TV. Kegiatan ini menghadirkan Tiga orang narasumber, Kasie P2M , Cut Maria S.sos, Wartawan Senior H. Ibnu Sakdan
Akademisi Dr. Amiruddin Yahya Azzwiy, MA

Basri menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dikarenakan bahwa insan media memiliki peran penting dalam mendukung Kotan. Karena, lanjut Basri, salah satu penilaian dalam kotan adalah seberapa banyak media memuat berita tentang P4GN di Kota Langsa.

“Semoga dalam acara workshop ini, dapat menambah wawasan peserta, khususnya dalam rangka membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa menyalahgunakan narkoba itu sangat berbahaya,” ujarnya.

Kepala BNN Langsa Juga mengatakan bahwa penanganan peredaran narkoba bukan hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum maupun pemerintah saja, tetapi semua elemen masyarakat juga harus berupaya, saling bekerja sama dan membantu dalam rangka memberantas narkoba khususnya di Kota Langsa.

“Melalui workshop ini, diharapkan para jurnalis bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Dan bersama aparat hukum dan pemerintah dapat bekerja sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Kota Langsa sehingga dapat terwujud kota tanggap ancaman narkoba,” Tutup AKBP H. Basri, SH, MH. (Anwar)

Tinggalkan Balasan