BNN Kota Langsa Koordinasi Advokasi Bersinar ke SMAN Unggul ATIM.

etabloidfbi.com Langsa-Aceh.–

Badan Narkotika Nasional Kota Langsa secara terus menerus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ) di semua Instansi, Lembaga Pemerintah dan komponen masyarakat. Koordinasi Advokasi pelaksanan P4GN dianggap penting terutama di lingkungan pendidikan.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. H. Basri SH., MH., melalui Humasnya, Islamsyah MTA, ST., melaksanakan Koordinasi Advokasi pelaksanaan P4GN ke SMAN Unggul Aceh Timur yang di terima langsung oleh Kepala sekolah tersebut, Yusmiana, S.Pd., di ruang kerja, pada pertemuan tersebut BNN Kota Langsa menyerahkan Bahan penyebaran Informasi P4GN berupa Kalender P4GN, Stiker P4GN dan Gantungan kunci Akrilik P4GN kepada sekolah tersebut, Senin (01/03/2021).

Pada pertemuan tersebut Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. H. Basri melalui Islamsyah menyampaikan, kunjungannya meningkatkan silaturrahmi terutama sinergitas pelaksanaan P4GN yang harus dilaksanakan bersama – sama demi mewujudkan lingkungan Pendidikan Bersinar ( Bersih Narkoba ).
” Bersama kita Selamatkan Masa depan Mereka sebagai penerus generasi Bangsa ” imbuhnya. Untuk mewujudkan lingkungan Sekolah Bersinar, maka banyak hal yang harus di lakukan oleh sekolah, terutama sekolah harus menjalankan Inpres No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. Dalam menjalankan Inpres tersebut ada beberapa hal yang bisa di laksanakan oleh sekolah yang bersangkutan, di antaranya menyusun rencana aksi dan melaporkannya meliputi pelaksanaan MoU dengan BNN Kota Langsa, Bentuk Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan sekolah, Pembelajaran Kurikulum terintegrasi P4GN, Diseminasi Informasi P4GN baik melalui tatap muka maupun media Luar Ruang dan media elektronik serta beberapa kegiatan lainnya. Ini penting untuk meningkatkan ketahanan individual siswa dari acaman Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba, jelas Islamsyah pada pertemuan Koordinasi Advokasi tersebut.

Kepala Sekolah SMAN Unggul Aceh timur, Yusmiana, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada BNN Kota Langsa atas kunjungan tersebut.

Kami akan menindak lanjuti hasil pembicaraan silaturrami tersebut, dalam waktu dekat berupaya untuk duduk rapat bersama dewan guru dan prioritas utama akan melaksanakan MoU dengan BNN Kota Langsa. Tegas Yusmiana.
Toh demikian, kami dari pihak sekolah akan koordinasi berkelanjutan baik dengan BNN Kota Langsa maupun dengan Pimpinan kami di Dinas Pendidikan Aceh. Semoga program mulia pelaksanaan P4GN ini berjalan baik di lingkungan kami, tutup Yusmiana.
( JP ).

Tinggalkan Balasan