BNN Kota Langsa Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020 Secara Viltual

etabloidfbi.com  Kota Langsa (01/10)

Badan Narkotika Nasional Kota Langsa Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Secara Virtual bertempat di Ruang Loby Kantor BNN Kota Langsa yang langsung terhubung ke Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur melalui Youtube Sekretariat Kemdikbud RI, Kamis (01/10/2020)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada pukul 08.00 s/ 08.30 Wib dan diikuti oleh seluruh Menteri, Pimpinan Lembaga Negara, Perwakilan Indonesia di Luar Negeri, seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se-Indonesia dan masing – masing BNNP serta BNNK yang ada di tempat masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dikesempatan ini yang menjadi Komandan Upacara Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap, yang membacakan Teks Pancasila Ketua MPR Republik Indonesia Bambang Soesatyo, pembacaan Naskah UUD NKRI Tahun 1945 dibacakan oleh Ketua DPD Republik Indonesia La Nyalla Mattalitti dan pembacaan Ikrar dibacakan oleh Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani, Kemudian untuk pembacaan doa dibacakan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Dan untuk Badan Narkotika Nasional Kota Langsa yang mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 secara Virtual bertempat di Ruang Loby Kantor BNN Kota Langsa yaitu Kepala BNNK Langsa AKBP. H. Basri, SH., MH., Kasubbag Umum, Fitriani, SP., Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M ), Kasie Rehabilitasi, Ir. Zulkifli Ali, S.PdI, Kehumasan Islamsyah, ST dan Semua ASN serta Polisi yang bertugas di BNN kota Langsa.

Kala Badan Narkotika Nasional Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH., menyampaikan Selamat dan sukses atas terselenggaranya Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 dan BNN Kota Langsa siap jiwa raga mengikuti penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 merupakan respon dari Surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor. 86491/ MPK.F/ TU/ 2020 tanggal 28 September 2020.
Basri berharap untuk terus melekat dijiwa Kita yang mengenal Pancasila sebagai falsafah negara kita. Ideologi bangsa kita. Kita mengenal Pancasila sebagai akar yang menyambung masa lalu dan masa depan kita bersama.
Dan kalau kita melihat dengan seksama, kita bisa menyadari bahwa Kesaktian Pancasila terus mendarah daging di generasi kita.
Di masa Vandemi Covid 19 seperti ini, lilin-lilin Pancasila menerangi kegelapan di mana-mana.

Pandemi ini menantang negara kita dan menguji ketangguhan kita sebagai rakyat Indonesia.

Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus menyala di hati kita masing-masing. Dalam setiap perbuatan kecil dan besar yang bisa kita lakukan bagi sesama, ini semua untuk ketangguhan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pada akhir liputan Basri berharap ” kita semua untuk Hidup 100% Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba dan patuhi Protokol kesehatan untuk memutus matarantai Vandemi Covid 19″. ( JP )

Tinggalkan Balasan