BNN Gagalkan Penyeludupan Sabu Jaringan Malaysia

etabloidfbi.com, Riau

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan sabu sabu total 50 kilogram. Puluhan kilogram sabu yang digagalkan itu dari dua tersangka yang merupakan jaringan Malaysia. Informasi ini difapatkan BNN dari masyarakat.

“Ada dua kali penangkapan, pertama di Bagansiapiapi, Riau, dan kedua di Perairan Tanjung Leban, Dumai,” ungkap Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Minggu, 14 Juni 2020.

VIDEO TERKAIT:

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya menyita 20 kilogram sabu saat penangkapan di Bagansiapiapi. Kemudian menyita sebanyak 30 kilogram sabu di Perairan Tanjung Leban.

” Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, di dalam mobil ditemukan dua karung plastik berisi 20 bungkus narkotika jenis sabu kemasan berwarna kuning keemasan (gold),” ungkapnya.

Selanjutnya, pada hari yang sama, pukul 14.00, pihaknya bersama Bea Cukai Dumai menyita 30 kilogram sabu dengan kemasan warna hijau dan kuning. Sebanyak dua tersangka ditangkap.

“Total barang bukti yang disita 50 kilogram dengan tersangka empat orang,” ungkapnya.

Tersangka yang ditangkap yakni M Ridwan, Aria Suanto, Rio S, dan Yusuf. Sementara itu, barang bukti yang disita yakni 50 bungkus sabu seberat 50 kilogram, satu unit mobil, dan satu unit kapal. “Saat ini tengah dilakukan pengembangan,” tukasnya. (Khoi)

Tinggalkan Balasan