BKPSDM Kota Sukabumi Laksanakan Forum Perangkat Daerah ( FPD) Sebagai Tahapan Proses Perencanaan Di Tahun 2022

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kota Sukabumi yang melaksanakan Kegiatan Forum Perangkat Daerah ( FPD) untuk Tahapan Proses Perencanaan di Tahun 2022 dihadiri Seluruh SKPD di Kota Sukabumi .

Pelaksanaan Kegiatan tersebut bertempat di Gedung KORPRI , Jalan Pelabuhan II, Kadulawang, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin, 1/03/2021.

Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan, mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan suatu Tahapan Proses dimana untuk membuat Perencanaan di bidang Kepegawaian .

 

” Kegiatan kali ini merupakan Kegiatan BKPSDM Kota Sukabumi melaksanakan Forum Perangkat Daerah sebagai salah satu Proses Perencanaan dan Rencana Kerja di Tahun 2022″, jelas Asep Suhendrawan kepada etabloidfbi.com

Dengan menyusun Perencanaan untuk Rencana Kerja Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) yang di usulkan pada Forum Perangkat Daerah ini merupakan salah satu Tugas dari BKPSDM sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 dalam menyusun Rencana Kerja terkait Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

” Yang menjadi usulan setiap Perangkat Daerah dari Setiap SKPD dan Usulan Masyarakat untuk satu Periode atau satu Tahun ini dimana tujuannya yaitu disaat kita akan melangkah nanti di Tahun 2022 maka kita sudah menyusun Perencanaan untuk Rencana Kerja nya”, jelasnya.

Asep pun menambahkan bahwa Usulan-usulan di Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini tidak berbeda jauh dengan Musrenbang yang dilakukan di Setiap Kelurahan, Kecamatan , dan Musrenbang Kota.

” Forum Perangkat Daerah ini yang dilaksanakan BKPSDM lebih ke Perorangannya atau ke Sumber Daya Manusiannya dengan dilaksanakannya Diklat, Pelatihan dan lain-lain tapi kalo Musrenbang lebih berorientasi ke Pembangunan Fisiknya, tujuannya sama ,ada usulan-usulannya , tujuannya untuk Pelayanan kepada Masyarakat juga, akhirnya”, pungkasnya.

Selain itu BKPSDM pun dapat menyinkronkan Perencanaan BKPSDM terhadap kebutuhan yang ada di setiap SKPD.

” Dalam Forum ini pun BKPSDM dapat menyinkronkan antara Perencanaan yang ada dengan Kebutuhan-kebutuhan di setiap SKPD seperti contohnya bila di suatu SKPD
( Dinas Perijinan /DPMTSP) dimana mereka meminta untuk mengembangkan SDM dari Pegawainya untuk lebih berkualitas dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat memerlukan Pegawai-pegawai yang berkompetensi dalam bidang Perijinan”, imbuhnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan