Binmas Polres Langsa Melakukan (FGD) Focus Group Discussion

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh

Binmas Polres langsa hari ini Rabu, 19-08-2020 Melakukan Kegiatan Focus Group Discussion dengan tema”membangun ketahanan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 Dengan menerapkan kebiasaan baru.”

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Giyarto S.H, S.I.K .,para Kabag, kasat, Kapolsek, dan kasi jajaran polres Langsa.

Turut hadir asisten 1 pemko Langsa Kepala BPBD kota Langsa, Direktur RSUD Langsa dr.Fardhiyani., Satpol PP kota Langsa., Anggota BPBD, staf Kesbangpol kota Langsa., para kepala Desa, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Langsa AKBP Giyarto S.H, S.I.K menyampaikan langsung tentang pencegahan penyebaran Covid-19 . INPRES No 6 Tahun 2020 menjadi acuan dalam percepatan penanganan Covid-19 diruang publik kegiatan pendisiplinan pengunaan masker , pertama -tama di terapkan dalam diri sendiri untuk menjaga protokol kesehatan , cuci tangan,pakai masker, jaga jarak /sosial Dictencing itu sangat penting .”Sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta memberikan teladan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan terutama pengunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kota Langsa,” ungkap Kapolres Langsa.

Adapun upaya -upaya yang telah dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, a.apel siaga gabungan yang di laksanakan di lapangan merdeka kota Langsa pada hari Sabtu 14 Maret 2020 yang dilanjutkan dengan gotong royong pencegahan Covid-19 yang di pimpin langsung Kapolres Langsa AKBP Giyarto S,H, S.I.K. dan di dampingi Sekda kota Langsa exofficio kepala BPBD .b.sosialisi dan edukasi bersama TNI/POLRI, satpol dan BPBD kepada masyarakat khususnya yang berada di warung kopi dan cafe agar mematuhi protokol kesehatan.,c. Pembentukan posko Covid-19 di terminal terpadu kota Langsa guna melakukan pemantauan dan pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang angkutan lintas kabupaten/kota/provinsi.d.melakukan penyemprotan disinfektan.e.melakukan pembagian masker. F.monitoring pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka pada satuan pendidikan sekolah dan madrasah dalam wilayah kota Langsa .

Tokoh masyarakat juga antusias dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di kota Langsa . Dan mengapresiasi Kapolres Langsa yang sudah memberikan motivasi nya dalam hal pencegahan Covid-19 di kota Langsa dan di wilayah hukum polres Langsa . semoga dengan di ada kannya kegiatan sosialisasi tersebut berdampak positif terhadap masyarakat .ujar tokoh masyarakat. (Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan