Bijaklah Seorang Kapolsek Sampe Rogoh Dompet Untuk Bayar Hutang Warganya.

etabloidfbi.com Klapanunggal, Jawa Barat.-

Jadi ceritanya begini : AKP Muhamad Fadli Amri, S.H., SIK selaku Kapolsek Klapanunggal.

Di tahun 2019 ada warga namanya Ade, salah satu warga kedep yang minjam uang ke saudara Nur, warga Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor sebesar 900 Ribu, disaat mau balikkin, ada kesepakatan awal 1 Juta jadi harus nambah 100 Ribu. Si Nur ini megang Ijazah, Kartu tanda penduduk (KTP) beserta Kartu Keluarga (KK) sebagai jaminan tersebut.

“Sebelumnya memang mereka berdua saling mengenal baik di awalnya. Sekian lamanya berjalan, hutang dari Ade ini tidak kunjung dilunasi, namun ia tetap kekeuh mengaku bahwa sudah membayarnya lunas, hutang tersebut, si Nur ini merasa tidak pernah menerima uang pembayaran.”

“Saat ini tidak ada bukti yang bisa membenarkan bahwa Ade sudah bayar 1 Juta. Kemudian Ade kepepet butuh KTP dan KK untuk melamar kerja, tapi masih tersangkut hutang di saudara Nur. Akhirnya ia meminta bantuan ke Organisasi Masyarakat (Ormas) bogor untuk memfasilitasi, karena belum juga ada titik temu akhirnya di bawalah ke Polsek Klapanunggal,” ucap M. Fadli kepada etabloidfbi.com lewat pesan WhatsApp.

Syukurlah bisa bertemu kapolsek yang bijak, setelah berdebat panjang lebar antara kedua belah pihak, saudara Nur bilang bayar setengah saja tidak papa tapi langsung lunas, kemudian Ade bisanya membayar sebulan 100 Ribu.

“Tidak perlu lama, bijaklah seorang kapolsek langsung mengambil solusi tiba-tiba, kapolsek mengeluarkan uang sejumlah setengah dari hutang tersebut untuk bisa membayar hutangnya Ade, dan ijazah dan Kartu Tanda Penduduk KTP beserta Kartu Keluarga KK yang menjadi jaminan dikembalikan oleh saudara Nur kepada Ade.”

AKP Muhamad Fadli Amri berpesan, masalah yang lalu sudah selesai, tidak ada yang benar dan salah, jadikan hal ini sebagai pelajaran masing-masing. Uang bukan segalanya, pertemanan dan persahabatan itu tidak bernilai.

Yah itulah namanya hutang, pas minjam dan pas ditagih suka berbeda suasananya, ujarnya.

Terima kasih Kapolsek Klapanunggal, semoga dibalas kebaikan dan rejeki yg lancar berkah, kata saudara Nur.

(IRsan BOegeiss)

Tinggalkan Balasan