Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar Problem Solving Perkelahian Anak Sekolah

Kapuas Hulu 10/10 TFBI.–

Bhabinkamtibmas Brigadir Haryanto dan Brigadir Kasrun melaksanakan Problem Solving terhadap anak Sekolah menengah pertama negeri 1 batang lupar di Mapolsek batang lupar, Rabu (09/10/19).

Problem Solving ini dilakukan ketika pihak pertama berinisial MR (17) dan pihak ke dua berinisial H (15) yang didampingi orang tuanya, bersama saksi yaitu kawan sekolah kedua pihak datang ke Polsek batang lupar untuk dilakukan Mediasi/ Pembinaan.

“Kejadian ini sudah berulang sebanyak 2 kali, dengan yang pertama kedua belah pihak berkelahi di lingkungan sekolahan dan sudah di damaikan oleh gurunya dan yang kedua mereka berkelahi di luar sekolah sewaktu pulang sekolah di jalan lingkar yang menuju di dusun sungai malau desa sepandan” kata Bhabinkamtibmas Polsek Batang lupar Brigadir Kasrun.

Setelah keduanya dilakukan mediasi oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar Brigadir Kasrun mengatakan bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan/pembinaan.

“Dari hasil mediasi ini, kedua belah pihak berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa, dan jika kedapatan mengulangi kesalahan yang sama bersedia menerima sanksi berupa DO ( Drop Uot) dari sekolah. Kemudian hasil kesepakatan dituangkan dalam bentuk surat pernyataan dan ditandatangani  dengan materai Rp. 6.000,”jelas Kasrun.

Dari hasil kegiatan Problem Solving ini, Pihak 1 dan Pihak 2 serta pihak dari orang tua mengucapkan terimakasih kepada petugas Bhabinkamtibmas Polsek batang lupar, atas upaya Mediasi/Pembinaan kepada anaknya yang bermasalah.

Sementara itu, Kapolsek batang lupar Ipda Egnasius menjelaskan kegiatan Problem Solving yang dilakukan oleh personil nya tersebut merupakan salah satu tugas Pokok Bhabinkamtibmas. “Sehingga dengan adanya problem solving ini setiap permasalahan bisa diselesaikan Bhabinkamtibmas melalui mediasi dan kesepakatan bersama tanpa ada unsur paksaan dari kedua belah pihak,” sebut Kapolsek batang lupar Ipda Egnasius.

Endipriyono

Tinggalkan Balasan