Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Hulu Pengkadan Perangi Pungli

Kapuas Hulu, TFBI. —

Upaya Kepolisian Sektor Pengkadan dalam melakukan pencegahan praktek pungutan liar (pungli) terus dilakukan secara masif.
Bhabinkamtibmas Brigpol Wahyu Pratomo melaksanakan sambang dan sosialisasi tentang saber pungli kepada perangkat Desa di Kantor Desa Hulu Pengkadan, Sabtu (9/8/2019).

Dalam sosialisasinya Bhabinkamtibmas Brigpol Wahyu Pratomo menjelaskan secara terperinci tentang apa saja yang masuk dalam kategori pungutan liar serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumanya apabila terbukti melakukan praktek pungli tersebut.

“Dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbebas dari pungutan liar, harus dimulai dari diri kita yang menyadari betapa merugikan terlibat dalam hal tersebut. Sehingga kita bisa mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar memahami apa itu pungutan liar,” imbuh Brigpol Wahyu Pratomo.

Ditempat terpisah Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan bahwa perilaku pungli harus kita perangi bersama, jangan sampai ada aparatur pemerintahan Desa yang melakukan pungli, dan masyarakat pun jangan sampai memberikan pungli. Karena Penerima dan Pemberi sama-sama melanggar hukum.

“Bagi warga yang mengetahui tentang adanya pungli, kami himbau agar jangan segan melaporkannya kepada pihak kepolisian”, ujar Ipda Jaspian.

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan