Bertempat Dilapangan Ahmad Yani Bupati OKU Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke77

 

etabloidfbi.com.Baturaja.–

 

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan H. Teddy Meilwansyah bertindak menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 Tahun 2022 yang di selenggarakan di Lapangan Ahmad Yani Taman Kota Baturaja. Rabu, (17/08/2022).

Acara tersebut turut di hadiri Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU Letkol.Inf. Ferizal R, S.I.P, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Ketua PN Baturaja, Kajari OKU, Kepala – Kepala Dinas Pemkab OKU, Veteran, Camat Se Kabupaten OKU, Lurah/ Kades, Pada Pelajar SMP/ SMA dan Undangan lainnya.

Para peserta Upacara mulai dari siswa – siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Organisasi masyarakat, Organisasi Pemuda, Anggota TNI dan Polri serta para Pegawai Negeri yang ada diwilayah lingkup Kabupaten OKU. Peringatan detik – detik Proklamasi dimulai pukul w08.30 WIB, dipimpin langsung oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.

Sebagai tanda ucapan rasa terima kasih dan penghormatan, kepada para veteran pejuang kemerdekan Republik Indonesia, mereka ditempatkan dibarisan belakang Bupati OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Kepala PN Baturaja dan Sekda Pemkab OKU.

Upacara bendera peringatan HUT RI Ke – 77 berjalan penuh khimat
dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Sementara itu,selaku komandan upacara Kapten Arm Muhammad Fauzi, untuk yang bertugas sebagai pembawa bendera yakni, Yunilawati dari SMA Negeri 1 OKU. Sedangkan pendamping pembawa bendera, Athiyah dari SMA Negeri 1 OKU. Petugas Pengibar Bendera, Hosea Alfando Sitorus dari SMK Sentosa Bakti Baturaja OKU. Pengerek bendera M.Ibrahim movic dari SMA Negeri 4.OKU.

Dalam kesempatan ini, Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah meminta masyarakat memaknai peringatan kemerdekaan dengan memupuk rasa bangga sebagai anak bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, juga mengajak agar sebagai warga negara untuk selalu terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai – nilai nasionalisme dan patriotisme.

“Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dan berdikari,’kata H.Teddy Meilwansyah.

selesai pelaksanaan pengibaran Bendera HUT RI Ke – 77 PJ Bupati OKU bersama – bersama para rombongan lainnya bergegas menuju Ke rumah dinas untuk melaksanakan dan mengikuti acara pelaksanaan upacara dari istana negara dengan virtual , dan melanjutkan menuju ke Makam Pahlawan untuk melakukan Apel Kehormatan dan penaburan bungan di makam parah pahlawan yg telah gugur. ( Herry setyanto )

Tinggalkan Balasan