Bersama Unsur Forkopimda dan Masyarakat, Kapolres Serang Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Attaqwa

Polres Serang – TFBI.

Bulan yang penuh Rahmat (Bulan Suci Ramadhan-red), dijadikan momentum yang tepat bertemu warga masyarakat untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, serta pererat rasa persatuan dan kesatuan. Bertempat di Masjid Jami Attaqwa Kampung Masjid RT 05/02, Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Senin (13/05/2019), Jajaran Forkompinda melaksankan Safari Ramadhan.

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Tirtayasa Sadik, mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan kepada semua yang hadir. Dan semoga puasa kita diterima dan dijadikan amalan yang soleh.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik KPU, Bawaslu serta jajaran TNI dan Polri, yang telah mengamankan Pemilu 17 April 2019, sehingga pesta demokrasi ini dapat tercapai dan terselenggara dengan aman, damai dan sejuk.

Dibulan yang penuh Rahmat ini, mari kita tingkatkan kualitas iman kita. Dan selayaknya pasca Pemilu kemarin, kita dapat lebih meningkatkan silaturahmi dan menahan diri. Serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan,” ucap Sadik.

Sadik juga mengajak semua elemen masyarakat, agar tetap tenang dalam menanti pengumuman Pemilu pada tanggal 22 Mei 2019.

Siapapun yang terpilih, itulah presiden kita, rakyat Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah dalam kesempatan tersebut menghimbau para Camat dan jajaranya, sampai ke Kades, agar sering sering berkunjung dan bertemu dengan warganya. Mengingat dirinya tidak bisa sering-sering beremu dengan warga, sehingga Camat dan Kades bisa mewakilinya untuk bertemu dengan warga.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Dan semoga apa yang kita kerjakan di jadikan amalan yang soleh,” ujar Tatu.

Tatu menambahkan, mengenai pembangunan yang telah kita bersama – sama capai dan juga yang akan di kerjakan dalam melaksanakan pembangunan, ada yang disebut skala prioritas diantaranya:

Pembangunan jalan, Pembangunan jalan sekarang ini menggunakan betonisasi, meskipun dananya bisa menjadi 3 kali lipat dari Hotmix, yang penting kualitasnya bagus sehingga bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat,” kata Tatu.

Kemudian Pendidikan, untuk pendidikan SD, SMP sudah dibiayai oleh dana BOS, dan bagi siswa yang berprestasi Pemkab Serang menyediakan beasiswa prestasi.

Pemkab Serang juga membantu kepada para tenaga/guru PAUD untuk meningkatkan pendidikanya, dengan pemberian insentif kepada guru mengaji Al Quran,” jelasnya.

Dalam penutupnya, Bupati Serang juga mendo’akan kepada warga masyarakat agar selalu dalam lindungan Allah SWT, serta diberikan kesehatan.

Marilah kita sama – sama menjaga persatuan kesatuan, memperat tali silaturahim, apalagi saat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tutup Tatu.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kecamatan Tanara Kh. Muhit Karna menyampaikan, dalam Safari Ramadhan ini kita di takdirkan berkumpul disini dalam rangka bersilaturahim. Selanjutnya, setelah kita melewati Pemilu, kita harus bersatu kembali.

Kita jaga ukhuwah Islamiyah, jangan merasa bangga karena berkuasa. Jadi dengan Safari Ramadhan ini, mengajak kita semua warga masyarakat untuk cinta perdamaian, cinta persatuan, dan juga Pancasila serta NKRI. NKRI harga mati,” tukasnya.

Untuk diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah beserta rombongan dan Para Camat, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan S.I.K. M.H, beserta Jajarannya, Danramil Tirtayasa dan Danramil Tanara, Ketua DKM Masjid Attaqwa Ustad H. Syamsudin, Ketua MUI Kabupaten Serang KH. Rahmat Fatoni, Ketua MUI Kecamatan Tanara KH. Muhit Karna, Para Kades se Kecamatan Tirtayasa, Ketua MUI Kecamatan Lebak Wangi Ustad H. Juweni, para Kades se Kecamatan Tanara, para Kades se Kecamatan Pontang dan Lebak wangi, para tokoh masyarakat, para tokoh agama se Kecamatan Tirtayasa, para santri dari Ponpes Bani Katim Tanara, warga masyarakat sekitar yang hadir.

Agus. (***)

Tinggalkan Balasan