Bersama Tiga Pilar, Kapolsek Batu Ceper Metro Tangerang Kota Bentuk Kampung Tangguh

 

etabloidfbi.com Kota Tangerang.–

Unsur tiga pilar yang ada di Batu Ceper Metro kota Tangerang, capai prestasi, dengan membuat 7 kampung tangguh Jaya KTJ Si-Gacor untuk menanggulangi pemulihan ekonomi Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19.

Musibah pandemi Covid–19 yang melanda, sangat berdampak buat masyarakat, yakni salah satunya sektor ekonomi yang terpuruk. Selain itu banyaknya karyawan juga terimbas PHK oleh pihak Perusahaan yang mengalami dampak ekonomi.

Kehadiran tiga Pilar untuk membentuk kampung tangguh, untuk mengajak masyarakat berkreasi dalam pemulihan ketahanan pangan. Unsur TNI, dari Koramil 02 Batu Ceper dan POLRI (Polsek Batu Ceper) dan Camat, berhasil membuat lumbung pangan dengan membuat Kampung Tangguh Jaya Si Gacor yang tersebar di 7 Kelurahan di Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang (Senin, 15/02/2021).

Kapolsek Batu Ceper AKP David P.Purba, SH, S.I.K, M.I.K dengan di damping oleh Camat Batu Ceper Rahmat Hendra Wijaya, S.ip, M.Si serta dukungan dari pihak TNI Koramil 02 Batu Ceper, dengan mengedepankan rasa empaty Building serta meningkatkan jiwa sosial kemanusian terhadap masyarakat yang terdampak akan situasi covid-19.

“Kami telah membuat Kampung Tangguh Jaya Si Gacor di 7 ( Tujuh ) kelurahan Kec.Batu Ceper dengan ditambah adanya posko tiga pilar dengan harapan di Pos tersebut bisa membuat basis data tentang berbagai permasalahan yang telah ditimbulkan oleh covid-19 serta KTJ ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah kami dan selajutnya pembangunan Kampung Tangguh ini di harapkan juga dapat meningkatkan ketahanan pangan warga masyarakat demi meningkatkan kehidupan ekonomi di masa pandemic covid-19,” Terang Kapolsek.

Polsek Batu Ceper membangun 7 kampung Tanggu Jaya Si-Gacor di 7 Kelurahan dengan menerapkan dan mensosialisasikan program pembudidayaan tanaman-tanaman tumbuhan unggul berkwalitas tinggi dengan aspek – aspek pilihan untuk mewujudkan ketahanan pangan bagi warga sekitar dan di tambah dengan membudidayakan ikan-ikan lele untuk di konsumsi oleh penduduk lokal.

“Jika tanaman tersebut telah panen dapat di pergunakan oleh masyarakat desa untuk di subsidi langsung untuk membantu perekonimian warga,” tambah AKP David.

Adapun Tanaman yang telah di tanam adalah sayur-mayur, seperti kembang Kol, pohon Sawi, pohon Terong, Pohon Cabe, Pohon Jagung, Pohon Obat-Obatan, Pohon Bayam, Pohon Jeruk, Pohon jeruk Nipis, Pohon-pohon lainnya, Serta Kapolsek Batu Ceper telah memberikan bantuan sosial berupa 150 paket-Paket Sembako sebanyak kurang lebih di 3 KTJ yang dimana akan di berikan lagi paket sembako tersebut ke wilayah 4 KTJ lainnya sesuai dengan jadwal yang telah di rencanakan.

“Kampung Tangguh Jaya Si-Gacor ini merupakan simbol kepedulian petugas gabungan tiga pilar dengan harapan bahwa dapat menangulangi musibah penyebaran covid-19 serta ketahanan pangan ekonomi penduduk dapat terbantukan dengan baik serta di dalam masa pandemi, warga masyarakat batu ceper dapat bangkit berdiri bersama,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan