Berenang di Waterpark seorang anak berumur 7 tahun meregang nyawa

Etabloidfbi.com -Toba.-

Seorang anak bernama LDS (7) putri semata wayang pasangan RS (35) dan RS (40) warga Desa Parparean II Kec. Porsea Kab. Toba, akhirnya meregang nyawa setelah tak sadarkan diri tenggelam di kolam renang Hotel Labersa Balige Selasa 19/10/2021 pada pukul 09.30 wib.

Informasi yang di terima dari Kasubbag Humas Polres Toba Iptu B. Samosir membenarkan kejadian itu dan pihak kepolisian sudah langsung merespon kejadiannya saat itu melalui Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, sehingga memerintahkan timnya Kanit Reskrim Ipda Jefriadi Silaban bersama Kanit Binmas Iptu Marlen Simanjuntak dibantu 4 orang anggotanya turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memeriksa korban serta mengumpulkan barang bukti lainnya.

Kronologisnya disampaikan Kasubbag Humas, saat korban diajak tetangga yang juga keluarganya, Veronika Napitupulu bermain ke wahana water Park. Setelah mandi dan puas berenang Veronika menyuruh anaknya bersama korban ganti pakaian

Sesampai di kamar ganti Veronika langsung mengganti baju anaknya, namun dia melihat, korban tidak ada di kamar ganti.

Setelah berusaha mencari, namun tidak juga menemukannya, mereka pun melaporkan kepada Kepala Pengawas Water Park Lamhot Hutahaean.

Saat itu pihak pengawas melakukan upaya pencarian dan akhirnya korban ditemukan di lokasi water park dengan kondisi tenggelam sekira pukul 10.20 Wib.

Menurut Kasubbag, saat ditemukan di kolam renang, korban tidak sadarkan diri dengan cepat langsung dievakuasi ke RSU HKBP Balige untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun naas nyawa korban tidak tertolong.

Usai korban menjalani pemeriksaan medis di RSU HKBP Balige selanjutnya pihak RSU bersama kepolisian menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang dan disemayamkan di rumah duka di Desa Parparean 2 Dusun Lumban Tongatonga Kecamatan Porsea.

Management perusahaan water park Labersa Hotel melalui Manager Humas Gomal Ompusunggu saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp miliknya dia membenarkan peristiwa di waterpark Labersa.

“Kejadian tersebut sudah ditangani pihak berwajib, saat ini dari pihak perusahaan sudah melayat kerumah duka menyampaikan atensi dan bela sungkawa yang mendalam.” Ujar Gomal.

Pada kesempatan itu Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasubbag Humas menyampaikan Harapan dan Himbauan kepada pengunjung Kolam renang dan tempat-tempat wisata lainnya agar selalu memantau dan menjaga para anak-anak yang berenang menghindari terjadinya hal yang sama.

“Sayangi lah keluarga saudara dengan selalu mengawasi dan selau waspada, Salam sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kasubbag humas toba.
(Feri)

Tinggalkan Balasan