“Beredar Bebas,” Obat Jenis G Eksimer, Resah Kan Warga Kota Bogor.!

Keterangan Foto : Jenis Obat Tramadol dan Eksimer

etabloidfbi.com Kota bogor.—

Beredar bebas obat jenis G Eksimer dan diduga sering di konsumsi anak remaja di kota Bogor Jawa barat.
Menjadi generasi penerus bangsa, tentu menjadi sebuah ke kwatiran jika obat obatan tersebut kerap dikonsumsi dan tidak sesuai resep Dokter, serta tidak memiliki dasar payung hukum oleh dinas kesehatan.

Pasal nya obat yang di konsumsi kebanyakan adalah obat yang tidak memiliki ijin edar apa lagi resep dari dokter, jenis obat tersebut adalah, eksimer dan tramadol.
Di perdagangkan di salah satu warung yang berkedok jualan makanan ringan, yaitu di jalan raya tajur Rt 03/07 muarasari kecamatan bogor-kota. cara tersebut di lakukan untuk memuluskan aksi bisnisnya, serta untuk mengelabui aparat penegak hukum.

berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang enggan di sebutkan namanya, bahwa warung tersebut di jadikan ajang bisnis obat tramadol/eksimer dan di jual kepada anak-anak remaja.

“Iya di sini tempat anak anak remaja dan lainya beli obat,” jelas sumber.(21/03/2021)

Warung Yang Diduga Menjual Obat Terlarang Jenis Tramadol Dan Eksimer

Diatur dalam UUD no 36 tahun 2009 tentang kesehatan, bahwa peredaran obat obatan tersebut adalah perbuatan melawan hukum dan perlu di tindak tegas. Dari pantauan team awak media di lokasi, obat keras yang di jual bebas di area jalan raya tajur tersebut.

Masyarakat berharap, aparat penegak hukum dan dinas kesehatan agar dapat menindak tegas kepada orang-orang atau mafia penjual obat terlarang yang tidak memiliki ijin edar atau resep dari dokter. Sebab hal tersebut akab merugikan generasi muda, serta meresahkan masyarakat khususnya anak remaja yang kerap mengkonsumsi. Tidak hanya itu bisnis obat tersebut juga menjadi ajang memperkaya diri sendiri dengan tidak memperhatikan kesehatan orang lain.

Tentunya masyarakat setempat juga berhara dapat bekerja sama dengan pemerintah guna memberantas peredaran obat keras yang di jadikan ajang bisnis namun tidak memiliki ijin. Kedepan nya ke khawatiran jelas akan di rasakan oleh anak-anak remaja yang kerap sekali mengkonsumsi, sebab di dalam obat tersebut tidak ada aturan dosis aturan pakai, bahkan di kutip dari bahasa belanda, tentang daftar obat G adalah ( Gevaarlijk ) yang artinya berbahaya sebagaimana di maksud kategori obat keras, dalam waktu dekat masyarakat akan mendorong aparat penegak hukum agar dapat bergerak lebih cepat untuk melakukan penindakan agar tidak ada korban di masa masa yang akan datang kepada generasi penerus bangsa, karena mengkonsumsi obat obatan twrsebut.

( team )

Tinggalkan Balasan