Berbagi itu indah bersama Warga Cristycolla Muslim dan Agama Lain Berbuka Bersama

Tangerang Kota, TFBI.

selama bulan Ramadan berbagai hal di lakukan oleh umat muslim untuk menyempurnakan amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini, seperti warga di Perumahan Grand Duta cluster cristycolla Tangerang, melakukan buka puasa bersama mulai dari yang sedang menjalankan ibadah puasa sampai umat kristiani dan agama lain, hal ini di lakukan untuk meningkatkan siloturohmi antar umat beragama, tutur salah satu tokoh masyarakat nya saat ikut buka bersama tepatnya di Rumah RT 02 , RW 26 komplek perumahan grand duta cluster cristycolla, kel gebang Raya, Kecamatan Priuk, kota tangerang/ jumat 30/05/2019.

masyarakat di lingkungan perumahan tersebut, melaksanakan kegiatan berbuka puasa di kompleks perumahan tersebut. Kegiatan yang berlangsung di masing –masing lingkungan RT perumahan tersebut, digelar hari Jumat sore.

Menjelang waktu berbuka puasa, masyarakat setempat telah menggelar tikar yang digunakan untuk

menggelar makanan dan minuman yang akan disajikan untuk berbuka puasa. Kegiatan yang telah berlangsung selama delapan tahun terakhir ini, semakin terasa “istimewa”, karena tidak hanya dilakukan oleh masyarakat beragama Islam saja, melainkan warga perumahan setempat yang beragama lain pun ikut berbabaur dan menyatu.
Ketua RT 02, RW 26 Perumahan CRISTYCOLLA Tangerang, JEFRY mengatakan, pada awal mulanya, kegiatan buka bersama yang digelar di Halaman Rumah RT Perumahan GRAND DUTA CLUSTER CRISTYCOLLA Tangerang tersebut sudah berlangsung. Dan saat itu, warga perumahan tersebut masih berjumlah 80 kepala keluarga (KK)
Dan dilangsukan pembagian THR untuk scurity-kebersihan-tukang kebun acara berjalan dengan lancar sampai selesai

Menurutnya, kebersamaan warga Perumahan cristycolla melakukan kegiatan tersebut tidak hanya sekedar makan bersama, melainkan lebih mempererat tali silaturahmi antarwarga yang semula tidak saling kenal,menjadi lebih kenal dan akrab.

RT JEFRY menjelaskan, kebersamaan antar warga antara yang beragama Islam dan Kristiani yang menempati kompleks perumahan tersebut, tidak hanya pada saat buka puasa bersama saja. Melainkan, di bulan Ramadan seperti saat ini, warga yang beragama Kristiani turut terbawa suasana bulan ramadhan.

(Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan