Banyaknya Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Menjadi Pembelajaran Penting Bagi Pemerintah.

Jakarta – TFBI.

Pelaksanaan Pemilu 2019 yang jatuh pada tamggal 17 April 2019, telah menimbulkan Luka yang mendalam buat keluarga Korban Meninggal akibat Kelelahan maupun Faktor lainnya.

Kurang Lebih 10 petugas KPPS di berbagai Daerah mengalami Kematian, akibat kelelahan dan juga terkena serangan jantung diakibatkan terlalu panjangnya Waktu penyelesaian dalam Sistem Pemilu yang digabungkan antara Pemilihan Presiden, dan para Wakil Daerah baik DPR RI, DPD, DPD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten, sehingga waktu yang diselesaikan teramat panjang dan melelahkan.

Inilah yang dikatakan sebagai Bahan Pembelajaran buat Semua Unsur Pemerintah kedepannya, karena mereka ditarget harus bisa menyelesaikan tugas dalam waktu yang pendek sementara mereka juga takut Salah dalam menyampaikan Hasil.

Sementara itu atas nama KPU RI Menyampaikan pesan,
Mereka yang meninggal akibat kecapean dan serangan jantung, disinilah masyarakat harus paham bahwa pekerjaan Penyelenggaraan Pemilu amat sangat berat, kami sangat mengapresiasi kepada penyelenggara Pemilu tingkat Bawah dan juga kami ikut berduka atas meninggalnya para Pejuang KPPS,” Ujar Ilham di gedung KPU.

Dan dia menambahkan
KPU akan memberikan santunan kepada petugas KPPS, mereka adalah Pahlawan Domokrasi, dan juga nagibyang sakit akan kita perhatikan juga,” katanya.

Seperti di beritakan bahwa sekitar 10 orang yang meninggal Dunia berasal dari beberapa daerah pulau Jawa diantaranya dari lima Kabupaten-Kota yaitu : Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Purwakarta, dan Ciamis. Bahkan dari karang Tengah dan Lumajang.

(Yahya Heriansyah)

Tinggalkan Balasan