Bantu PMI, INTI Kota Sukabumi Giat Donor Darah , Undang Komunitas di Kota Sukabumi

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa Kota Sukabumi, Minggu, 14/03/2020, di Komplek Pertokoan Odeon , Danalaga, Kota Sukabumi dalam rangka membantu PMI Kota Sukabumi untuk memenuhi keterbatasan dan Stok Darah di PMI yang sudah menipis.

Dari berbagai Komunitaspun ikut hadir dalam kegiatan tersebut dengan waktu kedatangan yang berbeda dan diwajibkan untuk menggunakan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, Pengecekan suhu ,Mencuci tangan yang sudah disediakan Panitia sebelum memasuki lokasi kegiatan.

Wakil Ketua INTI, Gunawan, saat diwawancarai oleh wartawan mengatakan bahwa kegiatan INTI untuk Donor Darah ini dilakukan Rutin dalam setiap tahunnya, dengan begitu dapat membantu PMI dari Stok Darah yang sudah menipis untuk kebutuhan warga masyarakat.

” Kami dari INTI Kota Sukabumi mengadakan acara Donor Darah ini dalam rangka membantu PMI untuk ketersediaan Stok Darah nya yang sudah menipis, selain itu kami pun mengajak beberapa Komunitas untuk ikut serta mendukung kegiatan ini”, jelas Gunawan kepada Wartawan di lokasi kegiatan.

Gunawan pun mengharapkan yang menjadi targetnya tercapai yaitu 100 buah labu yang kemudian akan diberikan langsung ke PMI Kota Sukabumi.

” Kita berharap pada Kegiatan ini dapat memenuhi target kita sebanyak 100 buah labu “, ujarnya.

Perhimpunan INTI ini pun mengucapkan terima kasihnya kepada Walikota Sukabumi , TNI, Polri, dan Dinas terkait beserta seluruh Komunitas yang sudah membantu
dan mendukung kegiatan Donor Darah tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam Kegiatan Sosial ini.

Komunitas yang diundang oleh INTI ini ada sekitar 15 Komunitas dan dari Komunitas yang hadir ini diharapkan dapat menyumbangkan darah nya minimal 5 orang maka target INTI untuk mencapai 100 Labu akan tercapai.

Sementara dr. Lilih Lesmana yang mendampingi Wakil Ketua INTI saat di wawancarai mengatakan bahwa dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat memperpanjang Silaturahmi dengan Masyarakat selain berdonor darah.

” Selain kegiatan untuk Donor Darah ini, kita harapkan dapat memperpanjang tali slaturahmi dengan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi dengan INTI Kota Sukabumi “, ucap dr. Lilih.

Kepala PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, saat menghadiri kegiatan Donor Darah ini mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh INTI Kota Sukabumi untuk membantu PMI dalam ketersediaan Stok Darahnya yang sudah menipis dan membutuhkan dukungan dari berbagai Pihak.

” Kami sangat mengapresiasi kepada Perhimpunan INTI Kota Sukabumi ini yang telah aktif dalam kegiatan Donor Darah untuk membantu ketersediaan Stok Darah di PMI Kota Sukabumi yang sudah menipis”, ujar Suranto kepada wartawan.

Suranto yang berharap apa yang dilakukan oleh Perhimpunan INTI ini dapat dijadikan motivasi dan ditiru oleh Komunitas-komunitas yang lainnya.

” Apa yang dilakukan oleh Perhimpunan INTI ini diharapkan dapat ditiru dan diikuti oleh Komunitas yang lainnya untuk membantu Stok Darah di PMI Kota Sukabumi “, ucapnya.

Selain itu, Suranto pun akan mencoba untuk mensoaialisasikan dan berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan, Ke Rw-an dan Ke Rt-an untuk mengadakan kegiatan Donor Darah yang dilakukan setiap bulannya di Setiap Kelurahan , dengan harapan Ketersediaan Stok Darah di PMI Kota Sukabumi dapat teratasi nantinya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan