Banjir Setinggi 1 Sampai 2,5 Meter Menghantam Wilayah Teluk Barat Kapuas Hulu

etabloidfbi.com Kapuas Hulu.-

Akibat curah hujan dalam satu minggu ini yang tidak berhenti maka wilayah Kalimantan Barat tepatnya di Jalan Kalimantan Teluk Barak Kabupaten Kapuas Hulu, hari ini Selasa 08/09/20 mengalami banjir setinggi kurang lebih 1 sampai 2,5 meter.

Banjir tersebut otomatis memutus kegiatan masyarakat terutama yang memakai kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat bahkan para pejalan kaki pun disulitkan untuk melalui jalan yang tergenang air.

Menurut warga sekitar banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan curah hujan yang tinggi
dalam satu minggu ini curah hujan cukup tinggi mengakibatkan air sungai meluap dan terjadi banjir sehingga aktivitas kami amat sangat terganggu,” demikian diucapkan Herman selaku warga setempat.

Ditambahkan oleh warga”kami berharap semoga luapan air segera turun sehingga kami bisa beraktivitas normal apalagi di musim pandemi covid 19 yang mana kita sudah disulitkan oleh keadaan ditambah lagi dengan adanya banjir ini,“ucap salah Seorang warga

Daerah Teluk Barak, kata dia, memang langganan banjir karena kondisinya berupa dataran rendah. Menurutnya, wilayah ini perlu mendapatkan perhatian pemerintah agar dilakukan peningkatan jalan menjadi lebih tinggi.

“Kalau seandainya jalan ini ditinggikan minimal bisa membantu masyarakat apabila banjir, dan aktivitas jalur darat tetap bisa digunakan,” demikian diucapjan oleh Herman.

Reporter : Suherman

Editor : Yahya HeriansyahΒ 

Tinggalkan Balasan