Bakti Sosial Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam rangka Hut Korem 061 Suryakencana ke-71

etabloidfbi.com – Kab.Sukabumi

Dalam rangka memperingati HUT Korem 061 Surya Kencana yang ke- 71, Kodim 0607 Sukabumi mengadakan kegiatan donor dan pembagian sembako kepada masyarakat di Kecamatan Cisaat, (Rabu 02/09/2020).

Kegiatan yang di pusatkan di Gedung Disen Jalan Raya Cigayung Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat ini, dihadiri langsung Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Danang Prasetyo Wibowo,M.I.POL serta puluhan peserta donor darah dari jajaran anggota Kodim 0607 Sukabumi.

Komandan Kodim 0607 Kota sukabumi Letkol Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.Pol Menyampaikan Penyelenggaraan donor darah kali ini pun terlihat berbeda dari biasanya. Selain peserta dan tamu undangan dibatasi serta dilakukan physical distancing, petugas donornya pun menggunakan Alat Pelindung diri (APD) lengkap.

“Untuk donor ini kita targetkan 100 labu darah dan Alhamdulillah baru beberapa saat saja sudah terkumpul hampir setengahnya dan tidak hanya anggota Kodim 0607 saja, ada juga dari kepolisian, ormas dan masyarakat,” ujarnya.

Diakui Dandim, selain donor darah, pihaknya juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Disen Cisaat, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

“Untuk penyemprotan kita lakukan serempak ditiga wilayah, seperti Kecamatan Cibadak, Cisaat dan Parungkuda. Adapun sasarannya rumah Ibadah dan pasar,” terangnya.

Dandim menambahkan, untuk penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan yayasan Budha Tzu Chi. Di mana kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat umum, apalagi saat ini masih banyak warga yang belum mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Contoh kecil saja, banyak warga yang tidak mengindahkan penggunaan masker di tempat umum. Padahal itu sangat dianjurkan, karena penyebaran Covid-19 ini melalui hidung dan mulut,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini , Letkol Inf Danang Prasetyo M.I.Pol Dandim 0607 Kota Sukabumi,D. Budiman Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Rinita Danang Prasetyo Wibowo Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0607 Kota Sukabumi,dr. Hondo suwito , Ketua PMI Kab Sukabumi ,Akp Kosasih Wakapolsek Cisaat,Wahyudi Camat cisaat dan Bapak Benardi Ketua Koordinasi Tsu Chi kab Sukabumi.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan