Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung Di Desa Binaannya

etabloidfbi.com Aceh Tamiang –

Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Surahman, melaksanakan giat Hanpang perawatan jagung di lahan Bastari (petani) Kelompok Tani Tania Putri Luas lahan 3 rante di Desa Tangse Lama Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu(30/9/20).

Dalam mensukseskan program swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Perawatan perlu dilakukan dari mulai tanam sampai jagung tersebut tumbuh dan menghasilkan buah.

Serka Surahman (Babinsa) mengatakan “Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Kami Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

β€œSehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu Bastari (petani), mengucapkan terima kasih dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa sehingga menjadi penyemangat dirinya dan petani lainnya dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan