BABAKTI PNGKB DI SITUS ARCA DOMAS DI DAMPINGI ARTIS IBU KOTA

 

etabloidfbi.com Kab. Bogor.–

 

Dalam menjalankan agenda kegiatan nya kali ini kelompok masyakat pelestari budaya yang tergabung dalam PERSATUAN NYUCRUK GALUR KARUHUN BOGOR (PNGKB) mengadakan acara babakti di situs Arca Domas yang terletak di Kp. Cibalay Desa Gunung malang Kec Tenjolaya kabupaten Bogor pada hari jumat 20/05/2020 kemarin.

Yang mana acara ini adalah acara rutin setiap tiga bulan sekali, dan sekarang adalah babakti yang kedua di tahun 2022 ini yang mana babakti pertama dilaksanakan pada bulan Pebruari lalu pada tanggal yang sama.

Menurut Hermansyah Ketua Umum PNGKB kali ini ada penambahan kegiatan agak sedikit beda dengan kegiatan babakti pertama di lakukan.
” Kegiatan kami kali ini selain acara kiriman Puji,tawasulan dan manakiban yang kami tujukan syech Abdul Khodir Jaelani rencana nya kami akan melaksanakan penanaman pohon tapi karena hujan tak kunjung reda maka kami menyerahkan secara Simbolis kepada Petugas Pengurus situs Arca Domas Pak Deni, untuk di tanam adapun pohon yang kami berikan adalah jenis , Gaharu , Cendana, Bungur dan beberapa batang pohon mahoni dan bukan itu saja kegiatan babakti kami kali ini menjadi special karena di dampingi langsung oleh Artis Ibu kota yaitu Ncang Rosid atau yang sering di kenal dengan sebutan Ncang Monas, Aktor yang memiliki tubuh tinggi besar dengan tinggi mencapai 230cm dan itu menjadi hiburan tersendiri bagi anggota PNGKB ” tegas Hermansyah.

Acara yang di mulai sekitar pukul 14.00 wib dan di hadiri sekitar 30 Orang anggota dan pengurus PNGKB dengan agenda penanaman pohon tidak bisa di laksanakan karena dari mulai peserta hadir dan sampe menjelang magrib terus di guyur hujan.

Di tambah pula oleh Atman Wahyudi salah satu anggota bahwa dengan mereka meyerahkan bibit pohon Gaharu , Cendana , Bungur dan beberapa jenis pohon lain nya agar Situs Arca Domas lebih bertambah keanekaragaman pohon terutama pohon pohon yang mengandung nilai nilai filisofi bagi pengungjung yang nanti akan hadir kelokasi tersebut.

Akhir nya acara di tutup dengan foto bersama dengan Ncang Rosit yang saat itu ikut secara langsung mendampingi acara tersebut. ( Hm)

Tinggalkan Balasan