APEL PTDH ANGGOTA POLSEK BATU AMPAR DI PIMPIN LANSUNG KAPOLRES KUBU RAYA

Kubu Raya,-etabloidfbi.com

Kepolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y. KUMONTOY, S.I.K., M.Si,.Senin pagi (23/05/22) sekira pukul 07.30 Wib, memimpin langsung giat apel Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) an. Bripka Hendra Mahardika anggota Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya.

KAPOLRES KUBU RAYA AKBP JERROLD H.Y. KUMONTOY, S.I.K., M.Si dalam arahan pada apel pagi tersebut mengucapkan terima kasih atas kinerja rekan-rekan selama seminggu yang lalu baik atas tugas rutinitas, pelayanan dan pengamanan tamu dari luar, semua berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari mereka.

” Hari ini kita melaksanakan upacara PTDH a.n. Bripka Hendra Mahardika Polsek Batu Ampar, dimana yang bersangkutan tidak menjalankan tugas dengan baik, saat itu yang bersangkutan belum menjalankan putusan dari sidang seblumnya dan mendapatkan laporan yang baru”, ungkap Kapolres.

“Maka dari itu yang bersangkutan dikenakan hukuman tertinggi yaitu PTDH, Kita sebagai personil Polri saat ini harusnya bangga, mengingat saat sebelum kita menjadi personil kita meminta kepada Allah Swt untuk dapat bergabung di Kepolisian”, pungkasnya.

“Ingat bahwasanya kita menjadi anggota Polri saat ini adalah jawaban dari doa dan ibadah kita saat sebelum bergabung ke dalam Polri. Mari kita menjaga kesehatan rohani dan jasmani, pada dasarnya manusia tidak ada yang sempurna yang artinya manusia dapat melakukan kesalahan, kita punya hak kepada Tuhan untuk meminta pengampunan”, tambahnya.

” Selama kita masih hidup, kita tidak akan terlepas hubungan kepada Tuhan, Dengan adanya hubungan kita kepada Tuhan, kita harus sadar apa yang kita lakukan selalu di awasiNya”, pungkasnya.

“Maka dari itu bawalah diri kita, Jasmani ini ke jalan yang baik dan benar. Dari sehatnya Rohani kita pastinya akan mendukung kesehatan Jasmani maka dari itu kita harus mendorong diri kita untuk melakukan hal yang baik”, jelasnya.

Kapolres menambahkan, perhatikan sikap kita baik di dalam maupun diluar dinas, karena kita di mata masyarakat adalah seorang tokoh yang seharusnya dapat menjadi contoh.

“Maka dari itu berikan yang terbaik jangan memberikan contoh-contoh yang tidak mencerminkan diri kita sebagai panutan masyarakat. Karena apapun yang kita lakukan akan mempengaruhi kehidupan dan sudut pandang mereka terhadap Kepolisian”, imbuhnya.

” Untuk saat ini arahan dari Presiden RI bahwa untuk kegiatan di luar ruangan kita sudah dapat membuka masker, namun untuk di dalam ruangan disarankan untuk tetap menggunakan masker. Untuk saat ini kita juga sedang dihadapkan dengan adanya penyakit PMK yang ditemukan pada hewan, maka dari itu kita jangan underestimate akan kesehatan dan protokol kesehatan kita baik di luar maupun di dalam ruangan”, paparnya.

“Tetap jaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, Situasi aman dan terkendali”, pungkasnya lagi.(Sy Mohsin, M Zuhdi)

Tinggalkan Balasan