ANTUSIASME MASYARAKAT BERSAMA TNI DALAM GIAT TMMD

Kota Sukabumi, TFBI.-

TMMD ke-105 yang dilaksanakan di wilayah Cikundul , Kec. Lembursitu, Kota Sukabumi sedang berlangsung , TNI bersama Warga dan tak luput aparatur kelurahan dan kecamatan pun ikut serta dalam kegiatan ini.

Pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh TNI dalam memberikan manfaat untuk warga dan masyarakat yaitu membangun Jalan selebar 3 Meter dan panjang 832 Meter untuk wilayah kp. Tegal Panjang, Cikundul.
Kegiatan pembangunan Jalan ini sudah di lakukan sekitar 24 hari yang lalu dengan target selesai sampai pengaspalan, namun target ini tidak mungkin cepat selesai dikarenakan diliat dari keadaan tanah yang kurang memungkinkan untuk di aspal karena bekas sawah.

” TMMD ini dilaksanakan bersama sama warga dalam pelaksanaannya, membangun jalan sepanjang 832 Meter dan Lebar 3 Meter. Tadinya target 1 bulan dalam pengerjaan Jalan ini, namun karena tanah ini bekas sawah jadi tidak mungkin bisa langsung di aspal, harus nunggu padat dulu”, Kapten Inf. TD Siregar menjelaskan kepada etabloidfbi. com disaat di temui di lokasi TMMD Cikundul
( Jumat, 12/07).

etabloidfbi.com ketika berada dilokasi melihat dan menyaksikan langsung kegiatan ini, banyak personil TNI, baik dari Kodim , Koramil dan warga yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan ini, ada sebagian warga yang menyediakan makanan dan minuman untuk kegiatan ini dan ada juga yang ikut berperan serta ikut membantu dalam membangun Jembatan /Jalan, sangat kompak dan bersinergi.

Selain pembangunan jalan dan jembatan ini TNI juga memasang keramik di 2 Mushola, serta akan dilaksanakan juga pekerjaan Non Fisik yang bekerjasama dengan BPBD , BNN, dan Instansi – instansi terkait untuk kegiatan penyuluhan.

” Selain kegiatan membangun Jalan dan Jembatan ini ada tambahan lain yaitu Penyuluhan mengenai penanggulangan bencana dan bahaya nya Narkoba bagi Masyarakat dan cara bercocok tanam untuk pertanian , kita bekerjasama dengan BNN, BPBD dan instansi-instansi terkait dalam pelaksanaannya nanti”, ucap Kapten Inf. TD. Siregar.

Lurah Cikundul, Agus Heryanto, yang ikut dalam kegiatan ini bersama jajaran dan Lurah yang lainnya, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI dan Warga yang ikut dalam TMMD ini.

” Kami, selaku Lurah Cikundul mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah, TNI serta warga masyarakat dalam ikut berperan serta dan terlibat dalam TMMD ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, juga bermanfaat untuk warga masyarakat”,ucap Agus Heryanto .

Semoga TMMD ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan menjalin hubungan yang baik antara TNI dan Rakyat.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan