Antisipasi Kebakaran Mako, Kapolsek Pontianak Timur Ingatkan Anggota Tentang kewaspadaan Aliran Listrik

etabloidfbi.com Pontianak. –

Dalam pelaksanaan Apel Pagi polsek pontianak Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Akp Prayitno SH MH menyampaikan Arahanya tentang kewaspadaan terhadap Aliran Listrik di mako polsek Pontianak Timur. Sabtu (12/09)

Sebagai mana rujukan dan Atensi serta Perintah Kapolda Kalbar kpd para Kasatker tentang SOP Pengaman Mako, diataranya menyangkut masalah Penjagaan Tahanan dan Antisipasi terhadap Kebakaran dilingkungan Mako Polri.

Akp Prayitno Kapolsek Pontianak Timur memberikan penekanan kepada Anggotanya Utk menjadi Pelajaran bagi kita Semua bhw akhir akhir ini, sering ditemukan adanya kelalaian dan kekurang cermatan Anggota dlm menggunakan Arus Listrik di lingkungan tempat tugasnya.

Menyikapi Peristiwa tersebut Kapolsek mengingatkan kepada para Perwiranya Agar selalu mengingatkan Anggota dalam menggunakan Aliran Listrik, jika ada ruangan yang kosong agar segera mematikan peralatan yang menggunakan aliran listrik.

Jangan lupa Cek dan Ricek Serta Final Check setiap Peralatan Elektronik yg menggunakan Arus Listrik di ruangan kita masing masing.

Jika ada penambahan Aliran listrik Upayakan semua Instalasi Arus Listrik benar2 aman dari janggkauan benda benda yang dapat menimbulkan konstselting dan pastikan Aman dalam pemasanganya serta gunakan kabel yg sesuai Standar.

Masih diungkapkan oleh Kapolsek bahwa Anggota jangan apatis melihat ruangan kosong yang Aliran listriknya belum di matikan kemudian dibiarkan karena merasa bukan ruanganya.

Kapolsek meminta seluruh Anggota agar merasa memiliki dan saling mengingatkan sesama Rekan Kerjanya Sebelum meninggalkan Ruang Kerja Arus Listrik Sdh posisi Off,

Dan sebelum melaksanakan Kegiatan Rutinya Semua Perwira pengawas agar melaksanakan Kontrol dan Cek setiap ruangan kosong dan lingkungkan Mako yang terdapat Aliran Listrik. Tuturnya. (Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan