Anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Berikan Pelajaran Rambu-rambu Lalulintas Kepada Anak-anak

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota ajarkan anak-anak warga sekitar di wilayah Hukum Polsek Gunung Puyuh, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi untuk mengetahui arti dari Rambu-rambu Lalu Lintas.

Warga sekitar yang saat berada di Mapolsek Gunung Puyuh yang sedang bermain tersebut diajak oleh Anggota Sat Lantas untuk Belajar mengenal Rambu-rambu Lalu Lintas agar diharapkan kelak anak-anak ini dapat mematuhi aturan Lalu Lintas dan mengenal arti dari Rambu Lalu Lintas sejak dini.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan kedatangan Kru dari EA Entertainment yang akan melaksanakan Syuting di Mapolsek Gunung Puyuh dalam Rangka mengangkat tema Polisi Sahabat Anak.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sujana Awin Umar, mengatakan kepada etabloidfbi.com bahwa kegiatan dengan memberikan pembelajaran kepada mereka ( anak-anak) sejak dini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang Rambu-rambu Lalu Lintas yang terpasang.

” Kita berharap dengan adanya kegiatan untuk memberikan Pembelajaran dan Pengetahuan tentang Rambu Lalu Lintas dan Pengetahuan tentang arti gambar atau Rambu yang dibuat membuat mereka Paham dan mengetahuinya sehingga disaat nanti mereka sudah cukup umur untuk mempunyai SIM dan dapat mengendarai Kendaraan , sudah tahu dan Patuh Peraturan Lalu Lintas demi menjaga Kenyamanan, Keamanan dirinya dan Orang lain”, jelas Kasat Lantas AKP Sujana kepada etabloidfbi.com

Sementara itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, AIPTU Dodi Iskandar bersama beberapa Anggota Sat Lantas lainya diantaranya Bripka Adi Handoko dan Briptu Arum Halida Zia, serta IPDA Redy Prasojo dari Provos ikut dalam kegiatan tersebut .

Informasi terkait Arti dari Rambu-rambu Lalu Lintas yang seringkali terlihat dan terpampang di Pinggir Jalan raya serta Ruas Jalan ini , baik oleh Pengendara Kendaraan ataupun Pejalan Kaki tentunya masih banyak yang belum mengetahui arti dari Gambar yang telah dipasang tersebut.

” Dengan diberikannya pengetahuan tentang arti Rambu-rambu Lalu Lintas kepada Anak sejak dini ini membuat mereka mengenal apa itu arti Gambar dari Rambu-rambu Lalu Lintas yang terlihat dan apa yang mereka harus lakukan ketika melihat gambar atau Rambu tersebut baik disaat berkendara ataupun sedang berjalan kaki di Trotoar “, ujar Dodi kepada etabloidfbi.com

AIPTU Dodi bersama Anggota lainya saat memperlihatkan Rambu-rambu dan mengajarkan kepada Anak-anak yang ikut pada kesempatan ini dilakukan dengan tanya jawab dengan mereka ( anak-anak) sehingga terlihat interaktif.

” Ayo siapa yang tahu dengan gambar Rambu Lalu Lintas ini , siapa yang bisa jawab ? “, tanya Dodi kepada Anak-anak tersebut sambil memperlihatkan Alat yang berupa Rambu-rambu Lalu Lintas tersebut.

Sebagian dari Anak-anak ini pun sudah terlihat aktif saat dilakukan Tanya Jawab tersebut sehingga suasana Tanya Jawab ini pun hidup dan mereka ( anak-anak) terlihat tidak tegang dan Interaktif karena dilakukan secara santai dengan duduk diteras dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, memakai Masker dan Menjaga Jarak .

” Dengan suasana santai dan duduk dilantai serta dibarengi oleh Anggota Sat Lantas yang merupakan seorang Polisi wanita, Briptu Arum Halida ini membuat anak-anak tersebut dekat dan suasana yang hangat , layaknya seorang ibu dengan anaknya saat mendidiknya dirumah sehingga terlihat mereka ( anak-anak) ini tidak tegang bahkan terlihat bercanda ria dengan anggota saat Tanya Jawab ini “, pungkasnya.

(Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan