Anak-Anak Sekolah Dasar Antusias Sambut Vaksin Sinovac Dosis Kedua Di Kecamatan Secang

0

 

etabloifbi.com Temanggung.-

 

Kesadaran akan pentingnya Vaksin oleh masyarakat juga diikuti olrh para pelajar sekolah dasar di wilayah kecamatan Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah, mereka dengan antusias mengikuti Pelaksanaan Vaksin Sinovac (dosis 2) yang disediakan 1.500 vaksin dari Puskesmas 1  kegiatan ini berlangsung hari ini Rabu 09-03-2022 di Pendopo Kecamatan.

Sementara itu Choirul Anwar selaku camat Secang menjelaskan terkait  pelaksanaan di ruangan pendopo Kecamatan,

“Vaksin Sinovac (dosis 2) sudah disiapkan oleh Puskesmas 1 yang berada di wilayah Kecamatan Secang, karena letaknya di pinggir jalan raya, dengan halaman yang tidak dapat menampung peserta vaksin. Dikarenakan banyaknya peserta vaksin dari Anak-anak Murid Sekolah Dasar yang berada di wilayah Kecamatan Secang.
puskesmas 1 tidak dapat menampung semua murid Sekolah Dasar dari beberapa Sekolah yang akan mendapatkan vaksin Sinovac, maka pelaksanaan vaksin untuk Anak-anak Sekolah Dasar Dari beberapa Sekolah, vaksin sinovac (dosis 2) di laksanakan di ruang Pendopo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, dan para murid lainnya sebelum di vaksin bisa lebih aman menunggu di halaman sekitar Pendopo Karena halaman tersebut sangat luas,” Kata Choirul Anwar.

Keterangan nara sumber selaku Guru Sekolah Dasar yaitu saudara  Fatma bahwa mereka para pelajar merasa senang dan tidak takut mengikuti kegiatan Vaksin ke dua ini

“Mereka para anak-anak pelajar Sekolah Dasar yang di vaksin Sinovac Dosis 2 dengan senang hati dan tidak ada rasa takut, apa lagi menangis, mereka menginginkan dengan adanya vaksin yang di jalankan dapat membuat bersekolah normal kembali untuk menuntut ilmu,” ujarnya kepada awak media etabloidfbi.com

(PIJ)

Tinggalkan Balasan