Akses Jalan Bengkulu, menuju Kepahiang Lumpuh total.

 

etabloidfbi.com Bengkulu.19/oktober 2021.

 

Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini menyebabkan beberapa daerah terendam banjir, bahkan akibat dampak dari banjir tersebut mengakibatkan beberapa daerah sedikit lumpuh dalam aktifitas warga masyarakat yang berdampak.

Tiga ruas jalan lintas atau utama di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pagi ini lumpuh akibat terendam banjir dengan ketinggian bervariasi. Antrian panjang kendaraan pun tak terelakkan yang ingin tetap menerobos banjir melaju satu persatu serta berhati-hati.

Ketiga jalan tersebut, jalan Desa Jayakarta-Taba Lagan, Desa Taba Terunjam-Desa Ujung Karang dan Desa Srikuncoro-Desa Pasar Pedati. Bagi pengendara yang berencana bepergian melintasi ketiga jalan tersebut hendaknya berpikir ulang.

Sekretaris Desa Taba Terunjam, Firmansyah membenarkan jika sejak dinihari, air sungai mulai naik menggenangi areal persawahan hingga ke jalan lintas.

“Akses jalan sulit dilewati oleh pengendara. Hingga pagi ini saja, sudah banyak pengendara yang antri mau lewat. Kalau mau lewat juga dituntun oleh warga, karena mencari jalan yang agak sedikit tinggi,” kata Firmansyah.awk tabloid forum bayangkara Indonesia.

Selain itu, terdapat 50 rumah warga yang terdampak banjir dengan ketinggian 1 meter. Hingga saat ini warga terpaksa mengungsi terlebih dahulu.

“Rumah banyak yang terendam banjir. Ada 50 unit. Warga sekarang mengungsi,” kata Firmansyah.

Kades Srikuncoro, Romadhan mengatakan sementara ini tak satupun pengendara yang berani melintas di jalan dua jalur penghubung Desa Srikuncoro-Desa Pasar Pedati. Pasalnya aliran air cukup deras menutupi akses jalan.

“Air sampai ke jalan dengan panjang lebih kurang 20 meter. Pengendara belum berani melintas karena aliran air cukup deras. Sawah juga terendam. Kasihan petani,” pungkas Romadhan.

S.SITOMPUL.

Tinggalkan Balasan