AIPTU Agus Heriyanto PS.Kasium Polsek Kebonpedes Dinaikkan Pangkatnya Setingkat Lebih Tinggi Menjadi IPDA

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota gelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi personel Polri. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan diikuti oleh puluhan peserta upacara di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (03/06/2021) pagi.

Adalah AIPTU Agus Heriyanto, PS. Kasium Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi IPDA usai menunjukan dedikasi dan loyalitas secara terus menerus tanpa cacat selama hampir 35 tahun 7 bulan berdinas.

“Selamat kepada IPDA Agus, semoga dengan pangkat yang diterima bisa meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme, menambah semangat serta menambah kebahagian bapak bersama keluarga,´ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat memimpin upacara..

Sumarni menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat yang diberikan kepada personel Polri yang akan mendekati masa pensiun dan telah menunjukan dedikasi dan loyatlitas tinggi secara terus menerus tanpa cacat kepada institusi Polri.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yag diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun, diberikan minimal 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun atau maksimal 1 bulan sebelum masa pensiun sebagaimana tercantum dalam perkap no, 5 tahun 2017 tentang pedoman administrasi kenaikan pangkat anggota Polri serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus menerus kepada institusi Polri,” jelas Sumarni.

Masih kata Sumarni, “Kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan melainkan juga amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada tuhan yang Maha Esa kepada diri sendiri, keluarga dan Kesatuan,” katanya.

“Oleh karena itu kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri hendaknya dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri yang lebih profesional sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung pengayom pelayan masyarakat maupun penegak hukum,” tandasnya.

Sumarni juga membeberkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi kerja bagi setiap personel Polri lainnya untuk lebih meningkatkan tugas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan Negara dalam menghadapi tantangan tugas yang senantiasa berkembang terus menerus seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan masalah Ipoleksosbud lainnya,” bebernya.

Lanjutnya, “ Kenaikan pangkat bagi anggota Polri memiliki konsekuensi yang besar karena semakin tinggi pangkat seseorang, semakin besar dan berat pula tanggungjawabnya,” pungkasnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan