Adanya Penyaluran BLT-DD Tahap I TA 2020, Polsek Putussibau Utara Berikan Pengamanan

etabloidfbi.com. Kapuas Hulu


Bertempat di Aula Kantor Desa Sibau Hilir Jln. Lintas Utara Desa Sibau Hilir Kec. Putussibau Utara telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun 2020 Desa Sibau Hilir Kec. Putussibau Utara terhadap warga yang terdampak COVID-19. Jumat (29/05/2020)

Hadir dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut yakni Kapolsek Putussibau Utara Iptu M. SUTIKNO, Kepala Desa Sibau Hilir ANTONIUS MARNO, Ketua BPD Sibau Hilir beserta Anggota BPD, Perangkat dan Staf Desa Sibau Hilir, Pendamping Desa Kecamatan sdr. Yohanes Izaag Dura, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) sdr. Hanggi, Pendamping Lokal Desa sdr. Hendrikus dan Edi, Bhabinkamtibmas Brigpol MUHADI, Bhabinsa Kopda ANDI HIDAYAT, Kanit Sabhara dan Anggota, Unit Intelkam Polsek Putussibau Utara dan juga Warga penerima BLT DD.

Menurut keterangan Kapolsek Putussibau Utara IPTU M. Sutikno, “Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dampak pandemi Covid-19 kepada warga miskin dan warga yang terdampak bisa menimbulkan gejolak sosial apabila dalam penyalurannya tidak tepat sasaran dan tidak dilakukan secara terbuka / transparan pada saat pendataan oleh Desa“, ungkapnya.

Maka dari itu Personil Polsek Putussibau Utara dan Bhabinkatibmas Masing – masing Desa wajib melaksanakan monitoring dan pengawasan serta pengamanan dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dampak pandemi Covid-19 kepada warga masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan nya bisa berjalan maksimal dan tepat sasaran,” tambah Kapolsek.

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan