9 PELAKU DI TANGKAP, 25 KG SABU DI MUSNAHKAN DI RS.BHAYANGKARA PONTIANAK

Pontianak, TFBI,-

Wagub Ria Norsan: “Sekarang Bukan Dengan Senjata, Tapi Dengan Narkoba Bisa Merusak Generasi Bangsa”

Sebanyak 25 kg sabu di musnahkan, 9 pelakunya d tangkap kepolisian Polda Kalbar. Pemusnahan di saksikan Kapolda Kalbar Irjen Haryono Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, Bea Cukai, DanLanal, TNI AU , Kejati, BNN , Kanwil Kumham dan Kepala imigrasi Pontianak.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono pada keterangan persnya di halaman rumah sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak, selasa siang (9/7/19) mengharapkan agar pelakunya dihukum seberat beratnya “Bila perlu di hukum mati”, tegasnya.

Didi menegaskan , barang bukti jenis sabu dengan jumlah 25 kg yang di ungkap oleh direktorat reserse narkoba Polda Kalbar dan 1,28 kg sabu yang diungkap oleh Polresta Pontianak.

Dengan di musnahkannnya barang bukti narkotika tersebut, Polda Kalbar telah mengungkap 57 kasus dari Januari sampai Juni 2019 atau pada semester I. Dengan jumlah tersangka sebanyak 80 orang, diantaranya 74 laki laki dan 6 orang perempuan .

Polresta Pontianak berhasil mengungkap kasus narkoba sebnyak 383 kasus. Dengan jumlah tersangka sebanyak 512 orang, diantaranya 454 laki laki dan 58 perempuan.

Ria Norsan menegaskan sekarang negara hancur bukan lewat senjata, tapi lewat narkoba bisa merusak satu generasi bangsa. Wagub juga heran adanya KTP yang cukup banyak yang ada pada pelaku, “Kami akan cek KTP tersebut apakah asli atau palsu”, ungkapnya (sy mohsin)

Tinggalkan Balasan