ANJANGSANA KAPOLSEK KE KANTOR CAMAT TOBELO

Fhoto : Anjangsana Kapolsek ke Kantor Camat Tobelo

Halut 7/9, TFBI.–

Kegiatan anjangsana Kepala Kepolisian Sektor Tobelo, Iptu Andi Idrus, SH (04/09-2019) ke Kantor Camat Tobelo. Sekaligus silaturahmi dengan Camat Tobelo, Aswin beserta seluruh perangkat Kecamatan di Kantor Camat Tobelo. Tujuan anjangsana untuk berkoordinasi terkait kesiapan serta kondisi keamanan seluruh desa lingkup kecamatan Tobelo, khususnya dalam persiapan menyambut moment pemilihan kepala desa serentak.

Pertemuan Kapolsek dengan Camat Tobelo, Aswin sekaligus diadakan penandatanganan fakta integritas para bakal calon kepala desa se kecamatan Tobelo. Sesuai laporan panitia penyelenggara kegiatan yang dibacakan Camat Tobelo menjelaskan, persyaratan adimistrasi para calon kepala desa sudah lengkap dan seluruh berkasnya sudah dimasukkan ke Dinas Pemberdayaan Msyarakat dan Desa Kabupaten Halmahera Utara selaku panitia penyelenggara pilkades tingkat kabupaten. Untuk melakukan penilaian kelengkapan administrasi terhadap para calon dan tembusannya disampaikan ke kantor camat Tobelo.

Sesuai riset dilapangan terhadap sembilan desa di Kecamatan Tobelo yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, masih ada DPT yang belum terdata. Dengan demikian akan menimbulkan kerawanan pada hari H, terutama pada desa Rawajaya. Terkait hal dimaksud, pihak Polsek Tobelo menghimbau kepada masyarakat desa Rawajaya agar segera melaporkan DPT- nya ke kantor desa Rawajaya untuk melakukan pendataan ulang.

(Magda Halut).

Tinggalkan Balasan