7 Tersangka Diduga Pengedar Narkoba Berhasil Diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota , AKBP Sumarni pada siang ini, Senin, 31/05/2021 melaksanakan Press Rilis Bertempat di Mapolres Sukabumi Kota terkait Penangkapan 7 Tersangka yang diduga Pengedar Narkoba dan Obat-obatan Terlarang di wilayah Hukumnya dalam kurun waktu 1 Minggu terakhir .

7 Tersangka yang saat ini sudah diamankan dan berkasnya akan dilimpahkan ke kejaksaan untuk segera diproses lebih lanjut.

Kapolres Sukabumi Kota , AKBP Sumarni menerangkan dihadapan Awak Media bahwa 7 Tersangka Pengedar dan Pengguna Obat-obatan Terlarang dan membahayakan tersebut merupakan warga dari berbagai wilayah di Kota Sukabumi.

” Dalam kurun waktu 1 Minggu ini ,dari tanggal 26 sampai 31 Mei 2021 ini, Satres Narkoba Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap 5 LP dan 7 Tersangka ,dimana TKP nya berada di daerah Warudoyong, Cisaat, Sukaraja dan Cikole “, jelas Sumarni .

Dari Pengungkapan Kasus ini Berhasil diamankan dan menyita Barang Bukti Sabu seberat 17,34 gr, Ganja 29,64 gr, Obat-obatan Berbahaya diantaranya , hexymer 24 butir, Tramadol 679 butir, Psikotropika 3 Butir Riklona , 7 handphone , 2 Timbangan dan Uang sebesar Rp.210.000,- dari hasil penjualan.

Sumarnipun menjelaskan bahwa diantara ke 7 Tersangka yang diamankan 2 diantaranya adalah berasal dari Anggota Geng Motor yang pernah dilakukan penegakan hukum sebelumnya.

” Dari 7 Tersangka ini 2 diantaranya dari Anggota Geng Motor. RM dari salah satu Geng Motor ini mengaku bahwa dirinya dari Anggota salah satu Geng Motor yang pernah dilakukan penindakan oleh Polres Sukabumi Kota waktu lalu dan DCF salah satu dari Geng Motor lainnya. Kemudian GK, HD, TH, TM dan MA , mereka sudah kita tahan dan kita sedang lengkapi pemberkasannya untuk selanjutnya kita serahkan ke Jaksa Penuntut Umum “, ujar Sumarni

Para Tersangka ini dalam operasi penjualannya dilakukan dengan cara Transfer, bertemu langsung dan menempel dengan arahan-arahan kepada pembelinya .

Selanjutnya , kepada para Tersangka ini dikenakan pasal 111(1), 112(2),114(1),114(2) UU RI No.35/2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Maksimal 20 Tahun Penjara dan Pasal 196, 197 UU RI No.29/2009 tentang kesehatan dengan Ancaman 12 Tahun penjara .

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan