5 Pelaku Penipuan dan Penggelapan Diamankan Team Tekab 308 Polres Tubaba

 

etabloidfbi.com Tulang Bawang Barat.–

 

Humas Polres Tulang Bawang Barat – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap Harun (35) warga Sumber Rejo, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah lantaran telah melakukan penipuan dan penggelapan dua unit handphone dan sebuah kendaraan roda dua milik Firman Andrawan.kamis(2/12/2021)

Peristiwa tersebut terjadi bermula ketika pelaku Harun datang ke kediaman Eko Budiono di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tubaba pada 31 Oktober lalu untuk membayar hutang.

Saat itu, Firman Andrawan sedang berada di kediaman Eko Budiono yang tidak lain sepupunya sendiri. Ketika Firman Andrawan sedang terlelap tertidur diruang tamu Harun membangunkannya untuk meminjam kunci motor dan handphon miliknya, pada akhirnya Firman Meminjamkan kepada Harun.

Namun ketika Firman Andrawan terbangun sekitar satu jam kemudian kendaraanya belum juga tiba, bahkan kedua handphon yang diletakan di samping televisi juga ikut raib. Lantaran perihal tersebut, akhirnya Firman Andrawan melaporkan ke petugas kepolisian.

Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P Silalahi S.I.K. M.M
diwakili Kasat Reskrim, AKP Fredy Aprisa Putra Parina S.H .M.H mengatakan pelaku Harun ditangkap saat bersembunyi di Kabupaten Mesuji.

“Pelaku ditangkap Selasa, 30 November, 2021. Sedangkan Barang Bukti (BB) yang disita iyalah sepeda motor merk yamaha vixion milik korban,” kata Kasat Reskrim pada Rabu, 01 Desember, 2021.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas kepolisian, ternyata pelaku memang kerab melakukan aksi kriminalitas bersama rekan-rekannya.

“Hasil pengembangan kami Tekab 308 juga menangkap ke empat rekannya yang berinisial BA, MU, NG dan ER. Mereka ditangkap ditempat berbeda,” tukasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Harun terpaksa menghuni jeruji besi dengan jeratan pasal 378 dan 372 KUH-Pidana terkait penipuan dan penggelapan serta keempat rekanya dijerat pasal 480 KUHP.
(iwan setiawan)

Tinggalkan Balasan