4 Kelompok Motor Serahkan Atribut dan Ikrarkan 5 Penyataan Sikapnya Disaksikan Langsung Kapolres Sukabumi Kota

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pernyataan Sikap dan Penyerahan Atribut Kelompok Motor Brigez, XTC, GBR, Moonraker di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, Kamis, 27/05/2021 yang dilaksanakan di Gedung Rekonfu , Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni berikan apresiasi kepada 4 Kelompok Motor yang menghadiri acara ini.

4 Kelompok Motor ini memberikan Atributnya kepada Polres Sukabumi Kota secara sukarela setelah Pasca Deklarasi Pembubaran dan Dilarangnya Kelompok Motor di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota dari berbagai kegiatannya yang sudah membuat keresahan di lingkungan warga masyarakat .

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni dihadapan Anggota Kelompok Motor yang hadir diantaranya , Moonraker, Brigez, XTC dan GBR menyampaikan Apresiasinya dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kelompok Motor ini untuk menyerahkan secara sukarela seluruh Atribut yang dipakainya dan sekaligus mendeklarasikan untuk tidak lagi melakukan aktifitasnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

” Saya Apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan dan mempunyai hati nurani untuk kembali ke jalan yang benar. Semoga Istiqomah dan kita selalu diberikan hidayah untuk dijadikan Manusia-manusia yang dapat memberikan kebaikan untuk diri kita sendiri dan memberikan manfaat untuk Masyarakat ke arah yang lebih baik”, ujar Sumarni .

Sumarnipun mengharapkan para Kelompok Motor ini bisa mencari hal yang lebih baik ,lebih kepada kegiatan amal yang sebanyak-banyaknya dan mengajak mereka untuk menjaga Kota Sukabumi ini tetap aman dan Kondusif.

” Saya mohon jaga Sukabumi kita, cari Kehidupan disini dan beramal eebanyak-banyak untuk bekal kita di kehidupan akhir “, jelas Sumarni.

Sumarnipun mengingatkan kepada Kelompok Motor ini untuk tidak lagi menggunakan Atribut nya dan segera hijrah ke arah kebaikan.

” Kita mengundang dan mengajak mereka untuk hijrah kembali ke arah yang lebih baik dan alhamdullillah, merekapun menyadari dengan apa yang sudah mereka lakukan itu keliru dan mereka sudah mendeklarasikan dan tidak lagi menggunakan Atribut-atribut yang kemarin mereka gunakan di kelompoknya masing-masing serta akan menjadi manusia yang lebih baik ,tidak lagi melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum yaitu tindakan yang meresahkan masyarakat “, imbuhnya.

Apa sudah di Deklarasikan oleh Kelompok Motor ini Sumarnipun menegaskan akan terus memantau dan melihat seberapa jauh komitmen dari yang sudah di Deklarasikan.

” Kita nantikan janji mereka , apakah benar-benar Istiqomah, atau tulus ikhlas dengan apa yang ada didalam Deklarasi tersebut “, pungkasnya

Menyadari kegiatan yang dilakukan oleh grup motor ini sangat merugikan

1.Menyerahkan Bendera dan Atribut, Kemeja, Kaos dan Kartu Tanda Anggota kepada Polres Sukabumi Kota secara Sukarela dan tanpa ada paksaan dari siapapun

2.Menolak segala bentuk berandal bermotor melakukan tindakan kriminal dan yang menjurus kepada Sikap ugal-ugalan dijalan sehingga dapat mengganggu kemanan , ketertiban di lingkungan masyarakat .

  1. Mendukung dan Mendorong Aparat Penegak Hukum dan Instansi Pemerintah dalam menindak dan menanggulangi segala bentuk Kelompok Motor yang dapat menimbulkan keresahan di Masyarakat sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

  2. Apabila dikemudian hari kami ditemukan terlibat dalam berandal bermotor dan melakukan tindakan kriminal atau dalam bentuk kriminal lainnya sehingga dapat mengganggu ketertiban, keamanan dan kenyamanan di Masyarakat maka Kami siap diproses secara hukum sesuai dengan Perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  3. Kami selalu Pengurus bersedia mensosialisasikan Pernyataan Sikap ini kepada semua anggota Kelompok Motor, Brigez, XTC , GBR dan Moonraker kemudian menginstruksikan untuk tidak lagi menggunakan Atribut-atribut Kelompok Kami dan Kegiatan apapun dan dimanapun.

Sebelum mengakhiri arahannya Sumarnim mengingatkan lagi kepada Pengurus Kelompok Motor yang hadir agar dapat melaksanakan dan menginstruksikan kepada Anggota Kelompok Motor ini apa yang sudah di Deklarasikan.

” Laksanakan apa yang tadi disampaikan dalam Deklarasi tersebut dan Instruksikan kepada seluruh Jajaran untuk tidak lagi melakukan Kegiatan yang meresahkan Warga Masyarakat dan mengganggu Ketertiban Umum”, pungkas Sumarni saat memberikan arahannnya dihadapan para Jajaran Pengurus dan Anggota Kelompok Motor ini.

(Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan