3 Rumah di Sipolha Hancur Di Terjang Longsor

etabloidfbi.com Sipolha.–

Sejumlah rumah hancur akibat diterjang longsor dari luapan Sungai, saat hujan deras mengguyur kawasan itu sehingga membuat debit air di sungai tak terbendung dan membawa material tanah dan bebatuan dari atas gunung di Dusun IV Refa Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Longsor yang menimpa 3 rumah warga itu terjadi antara pukul 20.00 – 21.00 Wib, Selasa (27/09/2021), Demikian disampaikan Salah seorang anggota keluarga dari korban yang rumahnya tertimbun material Ferryanto Manik menuturkan kepada awak media.

“Tiga rumah jebol akibat luapan air yang bersamaan dengan material tanah dan batu dari atas Sungai, mengakibatkan rumah kami dan dua lainnya rusak parah,” tutur Ferryanto Manik.

Dia menjelaskan ketiga rumah yang rusak terdiri dari Rumah Permanen milik A. Roni Manik  mengalami kerusakan total dan tertutup dengan material, rumah milik A. Edi Napitu semi permanen rusak total, dan rumah A. Ranto Sihaloho mengalami kerusakan di bagian dapur. Namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian materi.

Forkopimcam Pematang Sidamanik yang turun ke lokasi longsor, Rabu (29/09/2021) melalui Camat Pematang Sidamanik Drs.Johny Simatupang membenarkan longsor yang terjadi dan tim sedang berada dilokasi melakukan pendataan untuk dilaporkan ke pimpinan dan pihak BPBD Kab Simalungun.

“Benar, longsor yang terjadi mengakibatkan tiga rumah rusak parah, namun tidak ada korban jiwa,tim kita sedang berada dilokasi melakukan pendataan, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dan BPBD Simalungun,” ungkap Camat Pematang Sidamanik.

(Feri)

Tinggalkan Balasan