3 ANGGOTA POLISI TERLUKA BAKAR DISAAT BERTUGAS MENGAMANKAN AKSI UNJUK RASA

Cianjur, TFBI. —

Aksi Unjuk Rasa ( Unras) yang di gelar hari ini 15/08/2019 , oleh sekelompok OKP yang menamakan dirinya ” Cipayung Plus “, di Kantor DPRD Kab. Sukabumi, Jalan Kyai H. Abdullah bin Nuh, Kel. Nagrak Kab. Cianjur dan di Pemda Kab. Cianjur , Jl. Siti Jenab, Kel. Sawah Gede, Kab. Cianjur, berlangsung insiden terlukanya 3 Anggota Kepolisian yang bertugas mengamankan Aksi tersebut.

Ketiga Anggota Kepolisian tersebut di saat kejadian sedang mengamankan Aksi yang pada saat itu Massa Aksi melakukan pembakaran Ban, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan Aksi yang di gelar Aman dan Kondusif, maka Anggota melakukan pemadaman dan mengamankan Aksi yang semakin brutal tersebut, disaat beberapa anggota kepolisian mengamankan Ban yang di bakar tersebut, ada salah seorang massa Aksi yang menyiram bensin pada Ban tersebut hingga terbakar dan menyambar tubuh beberapa anggota ,hingga Terluka Bakar serius.

Adapun Anggota Kepolisian yang terkena Luka Bakar tersebut adalah :

  1. AIPTU ERWIN anggota Bhabinkamtbmas Kel. Bojongherang
  2. BRIPDA YUDI MUSLIM
    Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur
  3. BRIPDA F. A. SIMBOLON
    Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur

Ketiga Anggota Kepolisian tersebut sudah di larikan ke Rumah Sakit untuk penanganan Tim Medis.

Aksi Unjuk Rasa yang berakhir pada pembakaran Ban dan semakin Brutal dikarenakan mereka kecewa karena tidak dapat bertemu dengan Plt. Bupati Cianjur , Pemblokiran Jalan dan Pembakaran Ban pun dilakukan untuk melampiaskan kekesalan mereka .

Pengunjuk rasa yang melakukan Aksi pada hari ini untuk menyampaikan Aspirasi mereka kepada para Pejabat terkait, karena yang di inginkan oleh para pengunjuk rasa tidak terealisasi maka terjadilah insiden pada pembakaran Ban dan mengakibatkan beberapa Anggota Kepolsian terluka bakar.

Hingga berita ini di turunkan, Polres Cianjur sudah mengamankan beberapa Orang pengunjuk rasa, sekitar 11 orang yang sudah di amankan dalam Massa Aksi tersebut.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan