2 Tahun Berdirinya LCS , Seluruh Anggota Hadiri Syukuran di Mesjid Jami Ath-Tholibin

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Lapdek Community Sukabumi ( LCS ) yang merupakan sebuah Perkumpulan atau Komunitas Sosial Kemasyarakatan , Olahraga dan Keagamaan yang didirikan di Kota Sukabumi dan didalamnya merupakan Warga Sukabumi dari berbagai Kalangan , baik Tokoh, Pegawai, Pemuda dan elemen Masyarakat lainnya.

Saat ini LCS merayakan 2 Tahun berdirinya Komunitas ini yang dilaksanakan di Mesjid Jami Ath-Tholibin, Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Selasa, 09/03/2021 dengan Acara Syukuran bersama seluruh Anggotanya.

Pelaksanaan Kegiatan ini menggunakan Protokol Kesehatan yang disediakan oleh Panitia dan sudah dipersiapkan sebelumnya.

Syukuran Bi’Nimat yang diselenggarakan dengan dihadiri oleh Seluruh Jajaran Dewan Penasehat, Pengurus, Anggota, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda ini berlangsung khidmat.

Ketua LCS, Sunarya Ishak, dalam sambutannya didepan peserta yang hadir mengatakan bahwa merasa bersyukur atas yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa Allah SWT dengan berdirinya Komunitas ini yang telah menjadikan suatu Wadah untuk Silaturahmi yang Positif untuk membangun wilayahnya Sukabumi.

” Mari Kita Bangun Sukabumi yang sehat baik Lahir maupun Bathin dan Berkepribadian, bersama kita Jalin Silaturahmi, kita bangun dinding solidaritas yang kokoh dan bersama kita jaga Perdamaian, Ketentraman dan Kerukunan dalam menjaga Kebhinekaan di Bumi Pertiwi ini. Wabil Khusus di Kota dan Kabupaten Sukabumi”, ujar Ketua LCS, Sunarya Ishak.

Pada kesempatan ini, Acara dengan bertemakan ” Menuju Sehat Sempurna di Masa Tua ” menggambarkan bahwa Komunitas ini senantiasa bergerak di bidang Olah Raga, Kegiatan Sosial Kemasyarakatan dan Keagamaan.

” InsyaAllah Kita Konsisten dan berkomitmen untuk senantiasa selalu bersinergi dengan semua potensi, Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi serta seluruh Elemen masyarakat. Sebagaimana Jargon LCS adalah โ€œ Mens Sana In Corpore Sano โ€œ ( Dalam Tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang Kuat)”, tambahnya.

 

“Pada Masa Pandemi COVID19 ini, mari kita tetap syukuri, dan alhamdulilah pada personal komunitas kita Keluarga Besar LCS sampai hari ini situasi dan kondisinya masih tetap kondusif dan yang pasti semuanya dalam keadaan sehat Walafiat serta dan yang lebih bangga saya tidak mendengar ada yang terinfeksi Virus Corona, artinya bahwa kondisi Imunitas anggota LCS luar biasa sehat dan tetap bugar sekalipun sudah pada kondisi Tua, Aamiin Yaaroball Aalamiin”, sambungnya.

Adapun kegiatan rutinitas yang wajib dilaksanakan adalah Olah Raga, Jalan Santai dan Hiking, sekalipun pada kondisi Pandemi ini tetap mensiasati untuk senantiasa melaksanakan Olah Raga dan Jalan Santai berkelompok kecil (3 s/d 5 orang) dengan istilah โ€œNgamprak Lemburโ€, dan kegiatan ini sangat memberikan dampak silaturahim , bahkan lebih mengenali kewilayahan serta kemasyarakatan khususnya di wilayah kota sukabumi ini.

Selain itu kegiatan yang lainnya bahwa LCS ini sekalipun pada kondisi Pandemi sampai pada kondisi sekarang ini tetap Eksis, bahkan ditengah-tengah keterpurukan ini masih dapat Berperan Aktif dalam Bermasyarakat khususnya baik dalam Kegiatan Keagamaan yang bersifat Monumental .

“Kegiatan Kita walaupun dalam keadaan Pandemi saat ini tetap eksis seperti memperbaiki Masjid Jami Ath-Tholibin ini, sehingga Mesjid ini dapat dijadikan sarana pendukung kegiatan keagamaan LCS seperti sekarang ini”, tandasnya.

“Maka dari itu kami mohon dukungan dari seluruh jajaran dewan penasehat dan para pengurus LCS untuk tetap konsisten mempertahankan serta memelihara keutuhan dan eksistensi komunitas kita ini sesuai dengan harapan kita bersama sebagaimana yang tertuang didalam Visi dan Missi LCS”, pungkas Sunarya.

Apa yang dilakukan oleh LCS semata- mata hanya untuk mendukung Warga Masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi menuju Masyarakat yang Sehat Sempurna khususnya di masa Tua.

“Dan kami pun baik secara pribadi ataupun selaku Ketua Komunitas ini menyampaikan permohonan maaf apabila kami belum dapat berbuat lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan kegiatan LCS ini baik yang bersifat administrative maupun Operasional Lapangan karena kondisi Covid19 ini luar biasa membawa dampak Global terhadap kita semua”, ujarnya.

Kegiatan Tayakur Bi’Nimat di Mesjid Ath-Tholibin diakhiri dengan Shalat Berjamaah Ashar bersama seluruh Anggotanya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan