1 Anak Hanyut di Sungai Way Abung Sindang Sari Lampung Utara


Lampung Utara – TFBI

Selitar Pukul 16.20 (10/04) kemarin sore menerima info dari Bp. Ali (BPBD Lampung Utara) bahwa telah terjadi 1 korban tenggelam di Sungai Way Abung Sindang Sari Kab. Lampung Utara. Berdasarkan laporan korban a.n. Zaki Bintang (9) sekitar pukul 15.30 WIB sedang berenang bersama 2 orangnya di sungai tsb, namun dikarenakan tidak bisa berenang korban pun hanyut.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Basarnas Lampung mengirimkan tim Rescue dengan 7 personil dan peralatan penyelamatan di air seperti perahu karet dan peralatan selam.

Pada hari ini (11/04) tim SAR gabungan memulai pencarian pada pukul 07.00 WIB dengan menyisir sungai Way Abung dengan menggunakan perahu karet sejauh 7 km menuju hilir dari Lokasi Kejadian dengan menggunakan perahu karet.

Apabila memungkinkan tim pun akan melakukan upaya penyelaman dalam pencarian hari ini. Tim SAR gabungan ini terdiri dari Basarnas Lampung, BPBD Lampung Utara, Polsek Kotabumi Utara, Anggota TNI AL Prokimal, PMI Lampung Utara, Kodim Lampung Utara, Koramil Kotabumi Utara, Tagana Lampung Utara, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Sampai berita ini diturunkan pukul 17.00 WIB, pencarian msh belum membuahkan hasil (nihil). Tim SAR gabungan memberhentikan sementara pencarian dan melakukan koordinasi dan evaluasi untuk membuat rencana pencarian esok hari supaya korban segera ditemukan. (hms)

Tinggalkan Balasan