Kapolres Metro Tangerang Kota Apel Gelar Pasukan Mencegah Keberangkatan Massa Aksi People Power

Tangerang – TFBI. Com.


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol.Abdul Karim,S.I.K.,M.Si. pimpin apel gelar pasukan dalam rangka mencegah keberangkatan massa aksi people power, pada hari Selasa 21/05/2019 pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan Komando Restro Tangerang Kota. selain Kapolres turut di dampingi Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi dan Kepala SPKT Polres Metro Tangerang Kota serta Seluruh Personel Polri dan PNS Restro Tangerang Kota.

Ada pun Jumlah kuat personel yang mengikuti upacara pagi berjumlah 270 personel.

Dalam arahan nya saat memimpin apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan
Hari ini kita laksanakan gelar pasukan apel ini, menandakan kita siap melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Yakni Kita sudah membagi jumlah personel Polres yang akan melalukan penebalan di Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.” ujarnya.


Tambahnya lagi Para Kapolsek Bertanggung Jawab atas Personel BKO yang melaksanakan kegiatan Pengamanan.
Untuk itu Kita akan melakukan pengamanan secara berlapis untuk mengantisipasi pergerakan masa yang akan menuju ke Jakarta.


” Kita Juga akan melakukan penyekatan di jalan dan titik yang dilalui untuk pergerakan masa ke Jakarta.” Jelas Kapolres Metro Tangerang.


Perkembangan terakhir kurang lebih 500 orang yang akan berangkat ke jakarta dari wilayah kota tangerang. Untuk itu harus melakukan pemengamankan obyek-obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.


“Saya minta Polsek harus betul-betul bisa mengamankan wilayahnya, Kita sudah masuk Siaga 1 sampai dengan besok puncaknya kegiatan. Seluruh anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan tidak ada yang menggunakan Senpi, Tetapi Kita sudah siapkan pasukan pemukul yang sewaktu-waktu bisa digunakan, sesuai atensi dari Kapolda Metro Jaya,” tandas Kapolres Metro kota Tangerang.

(Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan