DPO Tersangka RM (34) Terkait Kasus Pencurian, Berhasil Diringkus Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung, TFBI.-

Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung menangkap RM (34) warga Kecamatan Bumi Waras Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

RM (34) diamankan oleh petugas lantaran terlibat aksi pencurian yang terjadi tanggal 30 Maret 2019 yang lalu, di sebuah ruko milik Sdr. Lim Alexander di Jalan Laksamana Malahayati Kangkung Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Sebelumnya Unit Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan telah menangkap SM (49), MY (39), KM (40) dan ketiganya sedang menjalani proses persidangan sementara tersangka RM (34) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Teluk Betung Selatan.

“Kami mendapatkan informasi, bahwa yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan, setelah diselidiki ternyata benar dan akhirnya tersangka RM berhasil kami amankan,” jelas Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Effendi, mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco.

Tersangka RM (34) bersama ketiga rekannya melakukan pencurian di sebuah ruko dengan cara merusak jendela ruko kemudian masuk kedalam dan mengambil 30 buah aki mobil, besi stenlis dan mesin mobil truck.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (***)

Tinggalkan Balasan